Siapkan 8000 Dosis, PMI Lambar Gelar Gebyar Vaksinasi di SMAN 1 Air Hitam

Siapkan 8000 Dosis, PMI Lambar Gelar Gebyar Vaksinasi di SMAN 1 Air Hitam

Medialampung.co.id - “Vaksin Covid-19 Sinovac yang dipakai pada Gebyar Vaksinasi ini halal, pernyataan kehalalan dan kesucian vaksin Covid-19 ini telah difatwakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat agar turut serta dalam program vaksinasi guna mewujudkan kekebalan tubuh, jadi jangan ragu lagi dan silahkan ikuti vaksinasi”. Demikian diungkapkan Bupati Lambar Parosil Mabsus pada acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat di SMAN 1 Kecamatan Air Hitam yang menyiapkan 8000 dosis vaksin, Senin (11/10). 

Parosil mengatakan bahwa tujuan dari vaksinasi ini adalah dalam rangka percepatan vaksinasi. "Tujuan sama melindungi masyarakat dari serangan virus Covid-19," kata dia.

Menurut Parosil, selama lebih dari satu setengah tahun dunia telah mengalami masa-masa sulit, anak-anak tidak bisa belajar di sekolah, menggelar hajatan tidak bisa, pengajian juga tidak bisa, sekedar belanja ke pasar diperiksa pakai masker atau tidak, ini semua karena adanya virus Covid-19.

"Sekarang dengan telah divaksinasi dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, maka kita akan hidup berdampingan dengan yang namanya Covid-19, tapi ingat walau sudah di vaksin tetap jangan abaikan pakai masker," katanya

Sementara itu, Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial yang juga Ketua DPRD Lambar mengungkapkan, dengan adanya percepatan vaksinasi baik oleh PMI, TNI dan Polri serta pihak-pihak lainnya maka berbagai kegiatan kemasyarakatan akan berjalan normal kembali.

"Terimakasih juga PMI ucapkan kepada bapak Pelindung PMI Lambar bapak Bupati Parosil Mabsus yang terus mendukung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Lampung Barat," kata Edi Novial

Lanjut dia, Gebyar Vaksinasi Covid-19, 8000 dosis yang dilaksanakan oleh PMI Lambar, di SMAN 1 Air Hitam itu menyasar sekitar 500-an peserta.

Di tempat yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Air Hitam Dasril mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di sekolah tersebut dan juga menyasar para siswanya. 

"Terimakasih kepada PMI Lampung Barat atas vaksinasi ini baik kepada seluruh pelajar, para guru dan juga para orang tua murid serta masyarakat di lingkungan sekolah ini," pungkas Dasril.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: