Siapkan 500 Dus, Pemkab Lambar akan Gelar OP Minyak Goreng 

Siapkan 500 Dus, Pemkab Lambar akan Gelar OP Minyak Goreng 

Medialampung.co.id - Pemkab Lambar melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) bekerjasama dengan Toko Grosir di wilayah Lambar besok, Kamis (24/2) akan menggelar operasi pasar (OP) minyak goreng di Terminal Liwa Kecamatan Balikbukit.

Kabid Perdagangan Sri Hartati, S.Sos, M.M mendampingi Kepala Diskoprindag Tri Umaryani, S.P, M.Si mengungkapkan, harga minyak goreng di pasar saat ini sedang mahal, sehingga memberatkan masyarakat. 

Untuk itu, dalam rangka membantu masyarakat maka pihaknya bersama Pemilik Toko Grosir akan melaksanakan OP minyak goreng. 

“Besok kami akan menggelar OP minyak goreng dengan harga terjangkau yaitu Rp14.000 per liter. Dan setiap orang dibatasi hanya boleh membeli minyak goreng sebanyak dua liter,” ungkap Sri, Rabu (23/2).

Dikatakannya, untuk OP minyak goreng ini, stok yang disiapkan sebanyak 500 dus atau 6.000 liter, dan khusus untuk OP di Terminal Liwa disiapkan 250 dus sedangkan sisanya akan dilaksanakan di lokasi lain. 

“Khusus OP di Terminal Liwa, kita siapkan 250 dus atau sekitar 3.000 liter,” kata dia 

Ia berharap kepada masyarakat yang akan mengikuti OP minyak goreng agar menerapkan protokol kesehatan, hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

“Kita juga mengimbau kepada pemilik toko atau pengusaha yang menjual minyak dalam jumlah besar agar melapor ke Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, agar kita bisa melakukan pemantauan dan antisipasi penyebaran Covid-19. Itu mengingat sebelumnya ada beberapa pemilik toko yang menjual minyak goreng namun tidak melapor serta menimbulkan kerumunan dan tidak menerapkan Prokes,” pungkas dia

Dengan adanya OP minyak goreng, kata Sri diharapkan selain membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan dapur, juga harga minyak goreng diharapkan kembali stabil. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: