Sering Sebabkan Lakalantas, Warga Sukananti Swadaya Tambal Sulam Jalan Nasional 

Sering Sebabkan Lakalantas, Warga Sukananti Swadaya Tambal Sulam Jalan Nasional 

Medialampung.co.id - Warga sekitaran GSG Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat bergotong royong menambal ruas jalan nasional yang berlubang.

Upaya tambal sulam yang dilakukan secara swadaya, Jumat (25/2) tersebut karena sudah sering terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) tunggal khususnya kendaraan roda dua (R2). 

Dikatakan salah satu warga Rudi Hartono, sebetulnya ruas jalan nasional tersebut belum satu tahun diberikan pemeliharaan (Patching). Namun, kenyataannya tidak bertahan lama yang dimungkinkan perbaikan yang kurang maksimal.

"Tambal sulam bukannya tambah baik malah semakin parah, padahal pengerjaannya baru beberapa bulan, namun sudah berlobang kembali," katanya.

Karena itu dia menyebutkan inisiatif perbaikan secara swadaya untuk menekan kejadian lakalantas. 

"Harapan kami kepada pemerintah kerusakan seperti ini segera ditangani supaya kerusakan tidak terlalu parah dan korban lakalantas akibat selip di jalan rusak bisa terhindarkan," sebutnya.

Sementara Peratin Alifi Yulizon mengapresiasi atas inisiatif warganya yang melakukan gotong royong dalam penutupan lubang jalan tersebut

"Semoga apa yang dilakukan menggerakkan hati pemerintah untuk memperbaiki apa yang sudah jadi tanggung jawab untuk masyarakat," tutupnya.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: