Penerima BLT-DD Tahun 2022 Pekon Sumberalam Bertambah Jadi 110 KPM 

Penerima BLT-DD Tahun 2022 Pekon Sumberalam Bertambah Jadi 110 KPM 

Medialampung.co.id - Menjelang pergantian tahun 2021-2022, Pemerintah Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2021.

Yakni dengan membagikan BLT-DD periode Desember kepada Delapan Puluh (80) Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang juga disandingkan dengan pembagian insentif PKK, Marbot Masjid, Guru Ngaji, Penjaga Makam, LPMK, Linmas, serta Kader Posyandu bertempat di Aula Balai Rakyat setempat, Selasa (21/12).

Dalam penyaluran juga dihadiri Peratin Non Aktif (Cuti) Husain, Ketua LHP dan jajaran, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, serta Tim Covid-19 pekon setempat.

Dalam sambutan Husain berharap bantuan baik BLT-DD dan Insentif, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin digunakan kebutuhan mendesak keluarga, seperti kebutuhan dapur ataupun lainnya sebagaimana tujuan meringankan beban sehari-hari.

Husain menyampaikan rasa syukur setelah melalui tahun yang berat akibat pandemi Covid-19, kondisi kehidupan berangsur-angsur kembali normal, dan aktivitas mulai berjalan dengan baik. 

"Tentunya kita semua layak mensyukuri mulai lepas dari belenggu Covid-19, hal itu tak lain berkat ketaatan dalam mencegah dan menghindari penyebaran Covid-19 serta adanya perhatian penuh pemerintah seperti penyaluran bantuan untuk menopang kebutuhan seperti BLT-DD, atau bentuk lainnya," kata pihaknya. 

Pada kesempatan itu Husain menyampaikan TA 2022 mendatang, 40% ADD akan dialokasikan untuk BLT-DD, artinya untuk Pekon Sumberalam jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan bertambah. 

"Jika tahun ini penyaluran BLT-DD Pekon Sumberalam sebanyak 80 KPM atau terbesar di Kabupaten Lampung Barat, maka tahun depan jumlah penerima akan bertambah menjadi 110 penerima," ungkapnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: