Sempat Berpolemik, Empat Pejabat Lambar Resmi Terima SK Pensiun 

Sempat Berpolemik, Empat Pejabat Lambar Resmi Terima SK Pensiun 

Medialampung.co.id - Empat pejabat eselon II di Lingkungan Pemkab Lampung Barat menerima Surat Keputusan (SK) pensiun. Empat pejabat eselon II tersebut yakni, Noviardi Kuswan, Raswan, Mulyono dan Saripan Halim.

Seperti diketahui, Noviardi Kuswan sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas PMP dan Raswan menjabat kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Mulyono, Staf ahli bupati bidang perekonomian dan pembangunan dan Saripan Halim yang sebelumnya menduduki jabatan staf ahli bidang administrasi umum.

Telah terbitnya SK purna tugas empat pejabat tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar Drs. Ahmad Hikami, Jumat (4/2). 

Menurutnya, SK tersebut sudah diserahkan Plt Sekkab Lampung Barat, Adi Utama hari ini. Terbitnya SK tersebut menjawab polemik yang belakangan terakhir jadi perbincangan publik karena bupati dinilai mengambil tindakan yang tidak sesuai prosedur.

"BKPSDM sebagai pelaksana urusan administrasi kepegawaian tentu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu proses penyelesaian persetujuan teknis pensiun sampai dengan ditetapkannya keputusan pejabat pembina kepegawaian kepada masing-masing yang bersangkutan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," ungkap Hikami. 

Sementara itu, disinggung mengenai Edy Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, menurut Hikami bahwa yang bersangkutan mengusulkan untuk alih tugas dalam jabatan fungsional.

Hikami berharap dengan diterimanya SK pensiun empat pejabat tersebut masyarakat tidak lagi terprovokasi dan berpikir terlalu jauh, karena bupati selaku pejabat pembina kepegawaian dalam mengambil keputusan tentu berupaya mengedepankan etika dan prosedur yang berlaku.

"Apalagi pensiun bukan akhir dari segalanya karena pensiun bukan berarti membatasi kegiatan produktif yang selama ini telah berlangsung. Tentu bisa dimanfaatkan bagi masyarakat dan lingkungan sosial. Mudah-mudahan masa pensiun dinikmati dengan riang dan gembira, dengan berbagi manfaat lebih banyak untuk masyarakat sebagai bentuk komitmen pengabdian tanpa henti," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap empat pejabat eselon II yang purna tugas.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, Pak bupati menyampaikan terimakasih yang tidak terhingga atas pengabdian mereka. Semoga apa yang sudah diperbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat menjadi catatan amal yang baik," pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: