Seluruh Siswa Sudah Vaksin Dosis ll, Kepala SDN 1 Trimulyo Berharap PTM Penuh

Seluruh Siswa Sudah Vaksin Dosis ll, Kepala SDN 1 Trimulyo Berharap PTM Penuh

Medialampung.co.id - Siswa didik SD Negeri 1 Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), kembali diberikan vaksin Covid-19, dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam, Selasa (15/3). 

Dalam vaksin tersebut anak-anak dengan percaya diri (PD) menjalani tanpa harus didampingi oleh orang tua/wali murid.

Kepala SDN setempat Herawati, S.Pd., menyampaikan vaksinasi dosis dua sinovac yang diberikan kepada anak didik kelas I, Kelas II dan Kelas V, tersebut merupakan tahapan terakhir vaksin kedua karena sebelumnya untuk kelas III, Kelas IV dan Kelas VI sudah terlebih dulu dilaksanakan. 

"Alhamdulilah saat ini semua siswa dan seluruh dewan guru sudah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis II, bahkan untuk guru ada yang sudah melaksanakan vaksin booster," katanya.

Hera menyebutkan dengan sudah divaksin tersebut akan membuat anak-anak maupun dewan guru lebih percaya diri dalam melaksanakan Pendidikan Tatap Muka (PTM) penuh. Yang saat ini kembali dilaksanakan dari Pukul 7.30-10.30 WIB. 

Disebutkannya, beberapa waktu lalu di SDN tersebut dilaksanakan swab kepada Tiga Puluh Empat (34) siswa, dan ditemukan Tujuh siswa terpapar virus corona, namun kondisi ketujuh anak tersebut sekarang sudah pulih seperti biasa. 

"Dengan sudah dilaksanakan vaksinasi kedua ini tentunya harapan dan doa semoga pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih ada tidak lagi menghambat anak-akan dalam menempuh pendidikan dengan tidak terjadinya resiko fatal kalaupun ada yang terpapar," harapannya.

Herawati juga menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah khususnya petugas medis Puskesmas Gedungsurian terkait gerai vaksin yang sudah dilaksanakan di SD itu.

Begitu juga kepada orang tua/wali murid dia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan kepada putra putri masing-masing untuk dapat mengikuti vaksin sebagaimana anjuran pemerintah untuk meraih herd immunity. 

"Kalaupun nanti akan ada vaksin ketiga (booster) tentunya kita juga akan menjalani sebagaimana ketentuan," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: