Selain Wakapolres Lambar, Kasat Res Narkoba Juga Berganti

Selain Wakapolres Lambar, Kasat Res Narkoba Juga Berganti

Medialampung.co.id - Kepala Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Kasat Res Narkoba, yang dipusatkan di lapangan Mapolres setempat, Kamis (10/2). 

Adapun pejabat yang yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.lk., yang pindah tugas menjadi Wakapolres Lampung Tengah, digantikan Kompol Hendry Prabowo, S.lk., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Kemudian, Kasat Narkoba Iptu Wedi Sudarji, S.H., pindah tugas dalam jabatan baru PS Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Lampung, sementara posisinya digantikan Iptu Juherdi Sumandi, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Resnarkoba Polres Lambar. 

Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, mutasi ditubuh Polri merupakan hal yang biasa dan bukan akhir dari pengabdian. Akan tetapi sertijab merupakan sebuah rangkaian dari perjalanan seorang abdi negara untuk mengabdikan diri terhadap nusa dan bangsa.

Serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas kesatuan dari waktu ke waktu, sehingga diharapkan kesatuan Polres Lampung Barat akan semakin baik dan berprestasi dalam menjalankan tugas.

"Dari aspek pembinaan personel, mutasi jabatan merupakan tindak lanjut dan promosi yang diperoleh, sedangkan dari aspek pembinaan operasional mutasi jabatan merupakan suatu penyegaran organisasi agar dapat berjalan sesuai secara berkesinambungan," jelas AKBP Hadi.

AKBP Hadi menambahkan, jabatan yang diberikan merupakan amanah dari pemimpin yang harus dijalankan dengan baik karena merupakan sebuah kepercayaan yang harus dijalankan dengan ikhlas dan kerja keras.

"Kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab yang harus diemban dengan baik. Ini merupakan suatu kehormatan dari pimpinan kepada saudara yang harus diterima, oleh karena itu harus diiringi dengan kerja keras dan tulus ikhlas dalam menjalankan tugas," tuturnya

Pada kesempatan tersebut ia juga  menyampaikan terima kasih kepada Kompol Poeloeng Arsa Sidanu S.lk dan Iptu Wedi Sudarji S.H atas kerja dan inovasinya selama menjabat sebagai Wakapolres dan Kasat Res Narkoba Polres Lampung Barat.

"Kepada Kompol Hendy Prabowo S.lk. dan Iptu Juherdi Sumandi, S.H. saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas selaku Wakapolres dan Kasat Res Narkoba Polres Lampung Barat saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas saudara selama ini dapat cepat beradaptasi dalam mengemban tugas yang baru," ujarnya.

Sebab AKBP Hadi menambahkan saat ini Polri dituntut bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dimana masyarakat ditempatkan sebagai mitra yang sejajar juga sebagai bagian integral dalam mencari solusi penyelesaian masalah khususnya yang berhubungan dengan masalah Kamtibmas," pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: