Pemprov Lampung Kembali Gelar Pasar Murah

Pemprov Lampung Kembali Gelar Pasar Murah

Medialampung.co.id - Guna menstabilkan harga bahan pokok selama bulan Ramadhan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar operasi pasar murah, Rabu (6/4).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Disperindag Provinsi Lampung dengan menjual minyak goreng curah yang bekerjasama dengan CV Al Barokah dengan menyediakan 200 liter dan dijual Rp14.000 per liternya.

"Kedepannya kita akan terus bekerjasama dengan produsen agar menyediakan minyak curah yang lebih murah untuk UMKM dan masyarakat menengah kebawah. Nanti juga akan ada 18 liter BIB untuk pelaku UMKM," kata Kepala Disperindag Provinsi Lampung, Elvira Umihanni, saat dimintai keterangan.

Ia juga menjelaskan saat ini ada empat produsen di Lampung yang telah menandatangani kerjasama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk mencukupi kebutuhan minyak goreng curah.

"Ada empat produsen yang ditugaskan yaitu Louis Dreyfus Group (LDC), Sumber Indah Perkasa, Domus dan Tunas Baru Lampung. Per Bulan totalnya sekitar 8 ribu ton minyak curah yang akan didistribusikan oleh empat perusahaan tersebut," terangnya. 

Selain menjual minyak goreng pasar Murah yang digelar Pemprov Lampung tersebut menjual bahan pokok lainnya seperti beras, telur, gula pasir, minyak kemasan hingga tepung terigu. 

"Pasar murah ini akan kita gelar dua hari selama seminggu yaitu hari Rabu dan Jum'at. Nanti kedepannya kita juga akan adakan pasar murah di kabupaten/kota," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: