Pemkot, TNI dan POLRI Serentak Lakukan Penyemprotan di Bumi Sai Wawai

Pemkot, TNI dan POLRI Serentak Lakukan Penyemprotan di Bumi Sai Wawai

Medialampung.co.id - Perangi Virus Corona atau Covid - 19, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro gelar apel gabungan bersama Polres Metro dan Kodim 0411/LT di Lapangan Samber Kota Metro, pada Selasa (31/3).

Apel tersebut dalam rangka penyemprotan bersama di Bumi Sai Wawai, sebagai Komitmen pemerintah, TNI dan Polri dalam melawan Covid 19.

Diungkapkan Kapolres AKBP Retno Prihawati, penyemprotan tersebut dibagi kedalam enam tim, yaitu tim dari Polres Metro, Polsek Metro Pusat, Polsek Metro Barat, Polsek Metro Selatan, Polsek Metro Utara dan Polsek Timur.

“Kelompok Polres melakukan penyemprotan di daerah pasar Shopping, Cendrawasih, Sumur Bandung, Centrum, Masjid Taqwa, Pasar atas Kopindo,"ungkapnya, Selasa (31/3).

Sementara kendaraan meriam air atau armored water cannon (AWC) dan Damkar melakukan penyemprotan sepanjang jalan Sudirman sampai perbatasan Metro, dan Jalan Ahmad Yani, serta Terminal Kota.

Lanjutnya, Retno untuk Polsek Metro Pusat, Metro Timur, Metro Utara dan Metro Selatan melakukan penyemprotan di seluruh kantor kelurahan. Begitupun pada Polsek Metro Barat melakukan penyemprotan Terminal 16C, BRI cabang Bantul, Halte Ganjar Agung, SPBU Ganjar Agung dan Ganjar Asri dan Hotel Indah Permai.

“Hari ini memasuki 14 hari ke dua, maka kita harus melakukan peningkatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Tahap kedua kita telah melakukan pembubaran keramain, baik pedagang dan kita sudah melakukan penyemprotan secara parsial,"ungkapnya.

Namun menurutnya, pada hari ini pihaknya akan melakukan penyemprotan secara bersamaan di seluruh wilayah Kota Metro,"Tetap jaga jarak, jaga kebersihan, mari bersama-sama lawan Corina,"ungkapnya.

Setelah selesai apel, pasukan pembawa sprayer atau alat semprot yang lebih umum dikenal masyarakat tangki semprot menyebar ke wilayah masing-masing. Seperti halnya yang dilakukan Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhanuddin, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati dan Wakil Walikota Metro Djohan. 

Untuk memberikan semangat kepada masyarakat untuk melawan dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sprayer yang beratnya sekitar 15 Kg digendong ketiganya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: