Sejumlah Oknum ASN Waykanan Terlibat Politik Praktis?

Sejumlah Oknum ASN Waykanan Terlibat Politik Praktis?

Medialampung.co.id - Media sosial di Kabupaten Waykanan dihebohkan dengan beredarnya rekaman video yang memperlihatkan beberapa orang yang diduga ASN tengah berkumpul di suatu tempat dan memperbincangkan Pilkada, hanya saja dalam video tersebut tidak ada penegasan untuk mengajak memilih salah satu calon.

"Yang berkumpul itu semua ASN yang diduga sengaja dikumpulkan dan dimobilisasi oleh seseorang, kami menduga mereka itu sengaja dikumpulkan untuk memberikan dukungan pada seorang calon," ujar narasumber yang enggan disebutkan namanya.

Dalam rekaman yang beredar luas di medsos tersebut terdengar ada seseorang yang berbicara (diduga ASN), yang menyatakan tujuan mereka berkumpul di tempat itu adalah untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada, dimana lebih baik berdiskusi secara beramai ramai di tempat tertutup daripada di pinggir jalan.

"Yang pertama tugas kita memantau setiap pertemuan harus paling banyak 50 orang lebih dari itu bisa dibubarkan, sesuai dengan regulasi yang ada, terlebih dari itu mari kita ajak handai taulan, untuk beramai-ramai mensukseskan pemilu kada, dan pilihan kita semua tentu telah tahu, sebab semua yang ada di ruangan ini tentu tujuannya sama," ujar salah satu dari pembicara yang tidak terlalu jelas rupanya dalam video tersebut.

Salah satu ASN yang inisiator pertemuan tersebut membenarkan bila ada pertemuan, akan tetapi pertemuan tersebut semata mata untuk melakukan pemantauan pelaksanaan kampanye agar tidak terjadi kekacauan, dan itu pun dilakukan di luar jam kerja, (Hari minggu *red).

"Memang kami waktu itu bertemu dengan beberapa orang sesama ASN, sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk ikut mensukseskan Pilkada Waykanan, antara lain menyatakan pertemuan tidak boleh lebih dari 50 orang agar tidak terjadi pergesekan, dan kami khususnya saya tidak mengajak untuk memilih salah seorang calon, tetapi mengajak mensukseskan Pilkada dengan jalan sama-sama memantau pelaksanaan Kampanye agar jangan lebih dari 50 orang," ujar salah satu ASN yang namanya dikaitkan dengan dugaan pertemuan ASN untuk mendukung salah satu calon dalam Pilkada Waykanan tersebut. 

Terpisah, Yesi Karnainsyah, S.Sos., Ketua Bawaslu Waykanan, menegaskan pihaknya tidak akan pandang bulu dalam penegakan aturan, akan tetapi karena sifatnya baru informasi, pihaknya akan menelusurinya terlebih dahulu.

"Sifatnya inikan baru Informasi, jadi kami akan telusuri dulu kebenaran berita ini," ujar Yesi Singkat.

sementara Setdakab Waykanan, Hi. Saipul, S.Sos., M.IP yang dikonfirmasi  terkait dugaan adanya oknum ASN yang terlibat Politik Praktis, belum menjawab pertanyaan Wartawan Media ini.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: