SDN Wayngison Bawakan Tari Kreasi di Pentas Seni dan Budaya GSMS

SDN Wayngison Bawakan Tari Kreasi di Pentas Seni dan Budaya GSMS

Medialampung.co.id - dalam Rangka kegiatan Pagelaran dan Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS), yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat dan Provinsi Lampung, SDN Wayngison Membawakan Tari Kreasi.

Selaku Kepala Sekolah M. Jasri Mengatakan Alhamdulilah kita bisa ikut acara ini yang dilaksanakan di tahun 2021 ini, ini merupakan suatu kebanggan dari kami bahwa bisa mengikuti ajang yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayan Lambar.

Lanjut dia saya merasa sangat bangga dan mendukung adanya Gerak Seni Masuk Sekolah (GSMS), karen berhubungan langsung dengan program bapak bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus yang sangat giat-giatnya menggali dan membangun Kebudayaan yang ada di Lampung Barat atau yang sudah hilang. 

Kemudian dengan terlaksananya gerakan GSMS ini bisa menjadi acuan dan juga motivasi untuk anak-anak di masa sekarang ini, karena ini merupakan kegiatan yang positif dan bisa menggali ilmu di bidang seni, teater maupun bidang lainnya. 

Selain itu kegiatan ini bisa dijadikan potensi, bakat minat siswa yang selama ini terpendam, dengan adanya kegiatan GSMS yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar dapat memberikan peluang untuk menjadikan sebagai seni dan budaya dan juga bisa melanjutkan kebudayaan-kebudayaan yang ada di Lampung Barat, dan dapat menemukan budaya-budaya baru yang bisa dieksplor keluar Lampung baik di tingkat provinsi ataupun di tingkat nasional.

Kami Berharap dengan adanya kegiatan GSMS Ini, sekolah kami bisa dipercaya kembali untuk ditunjuk Penerima Seniman Masuk Sekolah atau kegiatan lainnya, tidak hanya di bidang seni saja tetapi baik di bidang Bakat-bakat lainnya dengan cara mempertahankan budaya yang diusung masing-masing sekolah dan dapat tumbuh dan berkembang seniman-seniman yang ada di Lampung Barat khususnya.(lin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: