Kaur Surf Series, Surfer Pesbar Boyong Sejumlah Gelar Juara

Kaur Surf Series, Surfer Pesbar Boyong Sejumlah Gelar Juara

--

Medialampung.co.id - Sejumlah peselancar andalan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), berhasil meraih sejumlah gelar juara dalam pelaksanaan kejuaraan surfing Kaur Surf Series di Pantai Pengumbaian, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, pada Rabu-Kamis (22-23/6) kemarin.

Kabid SDM Pariwisata, Hudri, S. Km., mendampingi Kadispar Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E., mengatakan peselancar Kabupaten Pesbar berhasil meraih sejumlah gelar dalam tiga kategori dalam kejuaraan surfing tersebut.

“Dalam kategori women peselancar Pesbar berhasil meraih juara satu, dua dan tiga, kategori grommet berhasil meraih juara dua dan tiga sedangkan pada kategori open berhasil meraih juara tiga,” kata dia.

Dijelaskannya, untuk kategori women gelar juara di raih oleh Neisya Awalia Shaldira, juara dua Diah Lestari dan Juara tiga Wevi, kemudian pada kelas grommet, juara dua dari Pesbar Alexander Muhammad, juara tiga Duta Adrian Fadila Atala, juara satu diraih peselancar asal Aceh.

“Kemudian untuk kategori open Pesbar hanya mampu menempatkan satu juara yakni atas nama Latif Arakasa yang berhasil meraih juara tiga sedangkan untuk juara satu diraih peselancar asal Aceh dan juara dua dari Sumatera Barat,” jelasnya.

Dirinya berharap, prestasi yang berhasil diraih oleh peselancar asal Kabupaten Pesbar itu mampu menjadi motivasi para peselancar muda untuk terus berlatih dan mengembangkan bakat mereka.

 

“Meski hanya meraih gelar juara untuk kategori Women, tapi kita berharap kedepan para peselancar kasih krui dapat berbicara banyak baik di tingkat nasional dan internasional serta bisa membawa harum nama Kabupaten pesbar di kancah selancar Dunia,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Sumber: