Lepas Kontingen Lampung Fornas di Palembang, Arinal : Jaga dan Harumkan Nama Lampung

Lepas Kontingen Lampung Fornas di Palembang, Arinal : Jaga dan Harumkan Nama Lampung

--

Medialampung.co.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melepas ratusan Kontingen Lampung untuk bertanding di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI di Palembang, Sumatera Selatan.

Ratusan kontingen Fornas Lampung berkekuatan 220 orang dari 36 Inorga yang didalamnya termasuk atlet, pelatih, office dan pengurus Induk Organisasi Olahraga (Inorga).

"Semoga perjalanannya lancar, tetap jaga kesehatan, istirahat yang cukup supaya sampai disana kita sehat dan bugar," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memberikan sambutan di acara Pelepasan Kontingen Fornas Lampung di Mahan Agung, Jumat (24/6).

"Saya juga hadir disini sengaja untuk melepas kontingen Fornas Lampung terutama dari KORMI. Ini karena keinginan saya, dan olahraga ini sangat dekat dengan rasa ke persaudaraan apalagi KORMI," sambungnya.

Lanjutnya, ratusan kontingen yang dilepas hari ini merupakan atlet-atlet yang terbaik milik Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Lampung.

"Atlet-atlet yang terbaik yang akan berlaga di festival ini, yang memperjuangkan Lampung," terangnya. 

Maka dari itu, para atlet KORMI Lampung harus benar-benar mampu mengharumkan nama Lampung di ajang Fornas ke VI di Palembang.

"Saya sangat berharap seluruh atlet bisa mengikuti jenjang yang sudah dilakukan oleh KORMI Lampung pada saat pembinaan waktu PON. Dan KORMI Lampung harus betul-betul bisa membuktikan itu, jaga nama Lampung,harumkan nama Lampung. Insyaallah prestasi relatif," kata dia. 

"Target kita meraih hasil yang terbaik dan itu harus ditanamkan keseluruhan jiwa harumkan nama Lampung dan raga para atlet. Sanggup iya," sambungnya. 

Sementara, Ketua KORMI Lampung Anshori Djausal mengaku target KORMI untuk Fornas ke VI di Palembang bisa masuk lima besar.

"Terus memang kita harus menargetkan karena Fornas ke V kita dulu sudah sepuluh besar (Kita rangking 7 secara nasional, dan se-Sumatera rangking 1). Sehingga kami harus berani menargetkan untuk ini kita masuk 5 besar," ungkapnya. 

Lanjutnya, cabang olahraga (Cabor) yang menjadi andalan KORMI Lampung bervariasi karenakan banyak cabor yang memiliki potensi diketahuinya belakangan.

"Bervariasi karena banyak cabang olahraga yang memiliki potensi tapi diketahuinya belakangan. Ada cabor senam, panahan, kungfu, ESport macam-macam. Dan mudah-mudahan akan muncul yang justru tidak kita perhitungkan sebelumnya kemungkinan cabang olahraga panahan," jelasnya. 

 

"Paling kuat, satu yang kita lihat yakni potensi kita bertahan ada di kungfu, wushu panahan dan senam. Karena senam kita ada tujuh partai kemungkinan besar akan menang. Kalau kungfu sekitar empat atau lima," pungkasnya (ded/mlo)

 

Sumber: