BIN Lampung Akselerasi Capaian Vaksinasi di Pesawaran

BIN Lampung Akselerasi Capaian Vaksinasi di Pesawaran

--

Medialampung.co.id - BIN Lampung menggelar vaksinasi massal di Pesawaran dengan menyasar anak usia 6-11 tahun, remaja, dewasa, dan lansia, untuk vaksin dosis satu, dua, dan booster. 

“Presiden RI Joko Widodo meminta BIN terus melakukan percepatan vaksinasi pada tahun 2022 dengan target seluruh lapisan masyarakat,” kata Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Lampung, Iwan Satriawan, Kamis (23/6)

Akselerasi capaian vaksinasi di Pesawaran, dan Lampung pada umumnya, lanjut dia, sesuai arahan Presiden RI kepada Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Prof Dr Budi Gunawan. 

“Seluruh Jajaran BIN Daerah diperintahkan untuk melakukan vaksinasi dengan target sebanyak 40 juta dosis dan Binda Lampung menargetkan 1.440.000 dosis yang akan divaksin selama tahun 2022," ujarnya. 

Iwan juga terus mendorong capaian vaksinasi booster yang masih rendah di Lampung sehubungan dengan munculnya varian baru Covid-19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia. 

“Di Provinsi Lampung masih belum ditemukan. Meskipun para ahli kesehatan menerangkan jika varian baru tersebut tidak memiliki bahaya seperti varian sebelumnya, BIN Lampung tetap mengantisipasi munculnya varian lain yang lebih berbahaya,” jelas Iwan. 

Kebijakan pemerintah yang melonggarkan aturan pemakaian masker, lanjut dia, harus diimbangi dengan capaian vaksinasi agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat. 

“Alhamdulillah untuk Provinsi Lampung sudah mencapai target dari Presiden RI yaitu vaksin kedua sebesar 72,59 persen, sedangkan vaksin ketiga masih 13,16 persen,” kata dia. 

Kepala BIN Lampung menyampaikan pihaknya akan terus mendorong peningkatan capaian vaksinasi booster agar proses transisi pandemi menuju endemi dapat berjalan sesuai dengan harapan. 

“Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan yang semakin mendekati normal saat ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkas Iwan. 

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi akselerasi capaian vaksinasi yang digelar Kepala BIN Lampung, Iwan Satriawan. 

“Kami mendukung penuh langkah BIN Lampung dalam pelaksanaan vaksinasi serentak di Provinsi Lampung, khususnya di Pesawaran,” kata Dendi. 

Bupati mengimbau jajarannya untuk mendukung penuh akselerasi capaian vaksinasi, khususnya vaksinasi booster. 

“Dukung upaya percepatan capaian vaksinasi booster Kepala BIN Lampung dengan mengajak masyarakat datang ke puskesmas dan pelayanan vaksinasi lainnya yang ada di sekitar tempat tinggalnya,” ujar dia.(*/mlo)

Sumber: