Jalan Tjoekoel Soebroto, Wacana Akan Diperbaiki Tahun 2023

Jalan Tjoekoel Soebroto, Wacana Akan Diperbaiki  Tahun 2023

--

Medialampung.co.id – Terkait jalan rusak  berada di Tjoekoel Soebroto, tepatnya di Kelurahan kelapa tujuh dan bersamaan dengan  Kelurahan Tanjung Senang Kecamatan Kotabumi Selatan kabupaten Lampung Utara (Lampura), kemungkinan akan kita akomodir di tahun yang akan datang.

"Karena APBN tahun 2022 ini, tidak mungkin lagi karena sudah dimulai dan akan kita akomodir di tahun yang akan datang," kata Sukatno Plt Kepala Dinas PUPR saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (23/6).

Keberadaan infrastruktur jalan yang baik, menjadi salah faktor utama penunjang kelancaran program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Faktanya, masih banyak sarana infrastruktur jalan di daerah yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Menurut warga setempat, jalan yang menjadi akses utama warga itu bertahun-tahun belum pernah diperbaiki. Bahkan, kondisinya mulai memprihatinkan, banyak lubang dan genangan air saat hujan.

“Jadi kalau habis hujan, kami kesulitan lewat jalan ini. Kondisinya rusak dan butuh perbaikan,” kata Sunan, salah satu pengendara motor yang melintasi Jalan Tjoekoel Soebroto, Kamis (23/6).

Ia juga menambahkan, jalan ini juga langsung menuju dua kelurahan Tanjung senang,dan kelurahan kelapa tujuh.

Kondisi Jalan Tjoekoel Soebroto Kotabumi Selatan, yang lama tak kunjung diperbaiki

Ia berharap, pemerintah setempat bisa memperbaiki jalan tersebut, guna memperlancar akses transportasi untuk mengurangi resiko kecelakaan dan perekonomian masyarakat Lampura.


--

Lurah Tanjung senang Romli menyebutkan, kerusakan jalan tidak hanya terjadi pada jalan Tjoekoel Subroto, ada juga di beberapa titik bahkan hampir ada jembatan yang nyaris putus.

Ya, sampai sekarang belum pernah ada perbaikan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU), padahal sudah saya sampaikan, sebelumnya pas acara musrembang,dan distu langsung ada pak asisten I.

"Sampe sekarang belum pernah, dari dinas pupr turun atau ngecek kelapangan ini malah tidak ada sama sekali,” terangnya.

beberapa titik kerusakan selain berada di jalan Tjoekoel Subroto, kerusakan lainnya berada  Di  jalan AMD lingkungan 02 kelurahan Tanjung Senang dan satunya lagi berada di jalan Irigasi lingkungan 04, kelurahan Tanjung senang 

Diakuinya, selama dirinya menjabat lurah, pernah menyampaikan kondisi jalan tersebut  ke Asisten I Pemkab Lampura.

"Ia  berharap jalan itu dapat segera diperbaiki, karena dikhawatirkan membahayakan keselamatan warga dan anak-anak untuk aktivitas ke sekolah," pungkasnya.(adk/ozy/mlo) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: