Parosil Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Gedung UMKM-IKM

Parosil Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Gedung UMKM-IKM

--

Medialampung.co.id – Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Wasisno Sembiring dan Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tri Umaryani dan Kasat Pol PP Haiza Rinsa melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan gedung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di lahan kosong samping Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) komplek Perkantoran Pemkab, Kamis (23/6)

Bupati Parosil Mabsus berharap dengan dibangunnya gedung UMKM dan IKM itu menjadi wadah untuk memasarkan produk UMKM yang ada dan menjadi pusat pengembangan inovasi dengan memasarkan produk khas yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat. 

“Kita sama-sama berdoa saja, semoga pembangunan gedung UMKM dan IKM ini dapat terealisasi," ujar Parosil.

Sementara Kepala Diskoperindag Tri Umaryani menjelaskan untuk tahun 2023 mendatang, Pemkab Lambar mengusulkan dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan. 

“Untuk tahun ini kita memperoleh dana alokasi khusus untuk pembangunan layanan usaha terpadu. Layanan usaha terpadu ini seperti klinik bagi UMKM, jadi jika manusia memiliki rumah sakit maka UMKM ini punya klinik," kata Tri Umaryani. 

Tri Umaryani berharap, dengan dibangunnya gedung UMKM dan gedung IKM tersebut, kedepannya dapat meningkatkan kualitas dan daya saing untuk UMKM Kabupaten Lampung Barat. 

“Rencana pembangunan terhadap dua gedung tersebut, akan dilakukan tahun 2023 mendatang,” akunya

Menurut dia, Gedung UMKM berlokasi di samping gedung PKK komplek Pemkab Lambar. Sedangkan IKM yang direncanakan di Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit. 

 

“Untuk UMKM luas lahan 2000 meter dengan rencana akan dibangunan gedung dua lantai dengan ukuran 700 meter. Sedangkan gedung IKM luas lahan 700 meter dengan luas bangunan 400 meter," pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: