Warga Kelurahan Sekincau Serbu Pelayanan GISA

Warga Kelurahan Sekincau Serbu Pelayanan GISA

--

Medialampung.co.id - Warga Kelurahan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat antri, memenuhi aula balai kelurahan memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam rangka Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), Rabu (22/6).

Dalam pelayanan gratis oleh tim Disdukcapil tersebut dibuka Sekcam Sekincau Iwan Dermawan, S.Kom, M.M., yang menyampaikan terimakasih kepada pemerintah atas GISA tersebut, yang memberikan kemudahan penduduk dalam melengkapi administrasi.

Begitu juga kepada warga yang merasa administrasi belum lengkap atau ada kesalahan data dapat memanfaatkan program GISA tersebut. 

Sementara disampaikan Analisis Ismiati, S.Ip., mendampingi Kadisdukcapil Ruspam Anuar, S.H., Kelurahan Sekincau menjadi sasaran GISA, sehingga pelayanan administrasi kependudukan ini akan dilaksanakan setiap minggu sampai mencapai target 100 persen. 

Dijelaskan pelayanan yang dilakukan mencakup keseluruhan administrasi kependudukan seperti pembuatan maupun berbaikan, mulai dari akta kelahiran, akta kematian, KTP, Kartu Keluarga (KK), KIA, surat pindah datang dan berbagai lainnya. 

Terkait program GISA yang dalam penerapannya petugas melakukan jemput bola tersebut, Ismiati  mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan, karena kelengkapan administrasi kependudukan sangat dibutuhkan dan sewaktu-waktu akan digunakan untuk segala urusan. 

Menariknya dalam pelayanan GISA tersebut langsung dilakukan cetak di tempat, sehingga warga dapat langsung pulang dengan administrasi yang dibutuhkan. 

 

Bahkan jika warga buru-buru tidak sempat menunggu petugas dalam proses pembuatan, maka petugas kelurahan yang akan mengantarkan ke rumah masing-masing. (r1n/mlo)

 

Sumber: