Satgas Covid-19 Pekon Karangagung Lakukan Penyemprotan Desinfektan 

Satgas Covid-19 Pekon Karangagung Lakukan Penyemprotan Desinfektan 

Medialampung.co.id - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19) Pekon Karangaagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan penyemprotan massal cairan desinfektan.

Penyemprotan tersebut dilakukan tentunya sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini tengah mengalami peningkatan masyarakat terkonfirmasi.

"Penyemprotan ini kita lakukan di semua fasilitas, mulai dari fasilitas pemerintahan seperti kantor, balai pekon, fasilitas umum seperti gardu jaga dan tempat keramaian, dan fasilitas ibadah seperti masjid, mushola, hingga fasilitas pendidikan dan lainnya termasuk rumah warga," terang Peratin Karangagung H. Sufrizal, S.E.

Selain penyemprotan upaya yang dilakukan lainnya penyaluran bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, dimana sembako tersebut diambil dari Anggaran Dana Desa (ADD).

"Alhamdulilah semua kepala keluarga yang menjalani isolasi mandiri sudah kita bantu untuk sembako. Dan hari ini dari Sebelas warga yang Isolasi mandiri, terdapat enam warga dinyatakan sudah selesai isolasi," tegasnya, Kamis (15/7). 

Sufrizal berharap juga Lima warga lainnya yang masa isolasinya belum selesai bisa melaluinya dengan segera dan dalam kondisi sehat seperti sekarang ini.

"Kita saling mendoakan agar Lima warga yang tengah menjalani isolasi juga segera selesai. Dan Pekon Karangaagung khususnya dan Kabupaten Lambar pada umumnya kembali ke zona hijau," harapnya.

Pada kesempatan itu Sufrizal mengajak semua masyarakat untuk bisa saling menjaga seperti dalam kepatuhan melakukan penerapan protokol kesehatan (prokes) karena dengan begitu sebagai solusi menghindari covid-19, yang saat ini disebut varian delta yang penularannya lebih rentan. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: