Hasil Tes PCR Negatif, Ini Jadwal Penerbangan CJH Asal Pesbar

Hasil Tes PCR Negatif, Ini Jadwal Penerbangan CJH Asal Pesbar

--

Medialampung.co.id - Keberangkatan 39 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menuju asrama haji Rajabasa, Bandarlampung, resmi dilepas oleh Bupati Pesbar, Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., yang dipusatkan di GSG Selalaw Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (20/6) malam.

Pelepasan keberangkatan CJH itu dihadiri Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., Plt. Sekkab Pesbar, Ir. Jalaludin, M.P., Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesbar, Hi. Yulizar Andri, S.T, M.Ag., unsur Forkopimda serta pihak terkait lainnya.

Bupati Agus Istiqlal, dalam kesempatan itu mengatakan selamat kepada seluruh CJH yang akan melaksanakan ibadah haji di tahun 2022. Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengajak CJH untuk selalu memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT. Sebab berkat limpahan rahmatnya CJH asal Pesbar dapat berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2022.

“Karena seperti yang kita ketahui bahwa sudah dua tahun terakhir perjalanan ibadah haji harus tertunda akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Dikatakannya, seluruh CJH diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan saat berada ditanah suci. Karena kondisi geografis Indonesia dan Arab Saudi sangat jauh berbeda, sehingga diharapkan semua CJH dapat menjaga stamina demi kelancaran rangkaian ibadah haji nanti ditanah suci dan tanpa ada hambatan apapun. 

Untuk tahun 2022 ini CJH asal Kabupaten Pesbar yang akan diberangkatkan sebanyak 39 orang yang terbagi dalam empat kelompok di kloter 28.

“Dari jumlah itu antara lain untuk CJH laki-laki ada 16 orang dan CJH perempuan ada 23 orang. Kita berharap semuanya dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali pulang ke tanah air dalam keadaan sehat serta mendapatkan haji yang mabrur,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Hikmat Tutasry, S.Pd., mendampingi Kepala Kantor Kemenag Pesbar, Hi.Yulizar Andri, mengatakan bahwa, seluruh CJH yang telah diberangkatkan dari Pesbar sekitar pukul 22.00 WIB, Senin (20/6) itu tiba di asrama haji Bandar Lampung sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (21/6). 

Kemudian, sekitar pukul 07.00 WIB, seluruh CJH menjalani test PCR (Polymerase Chain Reaction).

“Alhamdulillah, untuk hasil tes PCR yang diumumkan pukul 14.00 WIB ini, semuanya negatif Covid-19, serta dalam kondisi sehat,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk pemberangkatan CJH dari Bandara Radin Inten II menuju Jakarta itu dijadwalkan Rabu (22/6) pukul 09.30 WIB. Kemudian, penerbangan dari Jakarta menuju Jeddah dijadwalkan pukul 14.30 WIB di hari itu juga. 

 

“Kita berharap dalam perjalanan menuju tanah suci tidak ada kendala, begitu juga dengan semua CJH diharapkan tetap dalam kondisi sehat,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)

Sumber: