Pemkab Lambar akan Tangani Sejumlah Ruas Jalan di Pagardewa

Pemkab Lambar akan Tangani Sejumlah Ruas Jalan di Pagardewa

Medialampung.co.id - Dari 15 kecamatan di Kabupaten Lambar, Kecamatan Pagardewa merupakan kecamatan yang paling sedikit menerima kucuran dana kegiatan fisik tahun ini dari Pemerintah Daerah. Kecamatan tersebut hanya akan menerima anggaran Rp9,233 miliar lebih. 

“Di Kecamatan Pagardewa akan ada 58 kegiatan fisik yang akan dilaksanakan baik yang bersumber dari APBD Lambar maupun Dana Alokasi Khusus (DAK),” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si.

Untuk tahun ini, kata Agustanto, dana sebesar Rp9,233 miliar itu antara lain akan digunakan untuk pembangunan dan peningkatan di kecamatan tersebut, seperti halnya peningkatan jalan lingkungan Pekon Sidomulyo, pembangunan jalan Rungau-Pahayujaya, peningkatan jalan lingkungan Pemangku Talang Sinar Teladan, peningkatan jalan Lingkungan Sinar Teladan-Talang Misri.

Selain itu, ada peningkatan jalan Lingkungan Sukamulya, peningkatan ruas jalan Lingkungan Sukamulya, peningkatan ruas jalan Lingkungan Pekon Margajaya, serta pembangunan jalan Sarkum-Jejawi, peningkatan jalan Basungan-Batuapi. 

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pembangunan dan peningkatan sejumlah ruas jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap Agustanto. 

Dikonfirmasi secara terpisah, Anggota DPRD Lambar asal Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Pagardewa, Sekincau dan Waytenong Tri Budi Wahyuni mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lambar yang telah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk peningkatan dan pembangunan jalan khususnya di Kecamatan Pagardewa. 

“Dengan adanya pembangunan dan peningkatan sejumlah jalan di Kecamatan Pagardewa ini diharapkan dapat memperlancar transportasi dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Kondisi infrastruktur jalan yang ada saat ini sudah hampir sama dengan kecamatan lainnya,” ungkap Tri

Tri berharap kepada rekanan yang akan melaksanakan pembangunan dan peningkatan jalan tersebut agar mengutamakan kualitas dan mutu sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam jangka panjang.

“Kita berharap kepada rekanan agar mengerjakan jalan tersebut dengan baik,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: