Pemkab Lambar akan Gelar Uji Kompetensi JPTP-Pejabat Administrator 

Pemkab Lambar akan Gelar Uji Kompetensi JPTP-Pejabat Administrator 

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan menggelar uji kompetensi bagi pejabat yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II serta pejabat administrator.

Uji kompetensi tersebut akan dilaksanakan di Aula Kagungan pada Senin-Rabu (27-29/12).

"Jumlah peserta yang akan mengikuti uji kompetensi yaitu 28 orang untuk jabatan pimpinan tinggi Pratama dan 49 orang pejabat administrator," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Kamis (23/12).

Dikatakannya, dilaksanakannya uji kompetensi dikalangan para pejabat ini berdasarkan ketentuan Undang-Undang No.5/2014 tentang aparatur sipil negara dan Peraturan Pemerintah (PP) No.11/2017 sebagaimana telah diubah dengan PP No.17/2020 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil.

"Tim penguji ada lima orang dan dibantu oleh asesor dan psikolog," tegasnya.

Terkait akan dilaksanakannya uji kompetensi ini. Ia berharap kepada peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik sehingga nanti hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Melalui uji kompetensi ini maka akan diketahui kompetensi masing masing JPTP dan pejabat administrator.

"Kita berharap pelaksanaan uji kompetensi untuk PJPT dan pejabat administrator berjalan dengan lancar," pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: