Sambut Musrenbang, Kecamatan Kebuntebu Lakukan Persiapan 

Sambut Musrenbang, Kecamatan Kebuntebu Lakukan Persiapan 

Medialampung.co.id - Senin (7/2) menjadi giliran Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan rutinitas tahunan berupa Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan 2022 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023, yang akan dipimpin langsung Bupati H Parosil Mabsus.

Disampaikan Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., pada musrenbang tahun ini di pusatkan di lapangan Pekon Purawiwitan, dimana dalam agenda tersebut akan dimeriahkan dengan kegiatan pentas seni dan budaya, Bazar produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Usama Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Lambar. 

Dijelaskan sebuah tahapan pembangunan yang diamanatkan perundang-undangan. Diawali Musrenbang yakni menjaring aspirasi. Dimana kegiatan tersebut merupakan momentum penting dengan duduk bersama untuk membahas, merencanakan suatu program kegiatan yang menjadi kebutuhan masyarakat, dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah, menuju Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

"Tentunya disajikannya musrenbang dengan atraksi seni budaya dari semua suku di Kecamatan Kebuntebu, seperti Singa Depok, Kuda Lumping, Nyambai, Kuntau, Tari Sembah Batin dan antraksi anak sekolah, sebagai motivasi dalam menumbuhkan semangat masyarakat dan pemerintah setelah dua tahun ini dunia dihadapkan dengan cobaan Pandemi Covid-19," ungkapnya.

Begitu juga dengan bazar yang akan ikut disajikan menjadi kesempatan bagi pekon melalui UP2K, bagi UMKM, bagi KWT dan Iwapi dalam memamerkan hasil usaha atau produksi diantaranya sebagai sarana untuk pemasaran. 

Dari pantauan media ini, H Min Satu (H-1) Musrenbang pihak kecamatan, pekon dan terkait lainnya di Kecamatan Airhitam melakukan persiapan penataan lokasi.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: