Yuk ke Wisata Temiangan Jaya, Motor Matic Juga Bisa Sampai Puncak

Yuk ke Wisata Temiangan Jaya, Motor Matic Juga Bisa Sampai Puncak

Medialampung.co.id - Sebutan sebagai kabupaten wisata memang tepat disematkan untuk Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Pasalnya secara berkesinambungan potensi-potensi wisata terus tergali bahkan sudah banyak destinasi wisata yang cukup dikenal hingga wilayah luar. 

Terbaru dan mulai dikembangkan, wisata negeri diatas awan yang berada di Pekon Sukajadi, Kecamatan Airhitam, yakni keindahan puncak Gunung Temiangan yang diberi nama Temiangan Raya. 

Peratin Sukajadi Mustain menyebutkan, keberadaan wisata Temiangan Raya tersebut memiliki keunggulan lain dari wisata puncak di Kabupaten Lambar.

Dimana meski berada diatas gunung, kendaraan bisa menyentuh puncak, bahkan wisatawan dapat memilih beberapa jalur, seperti bagi pecinta jalan ekstrim ada jalur khusus menggunakan motor gunung/trail. 

Tapi jika memilih jalur santai ada juga jalur lain yang dapat dilalui sepeda motor termasuk jenis matic. Bahkan untuk mobil jenis Hardtop juga bisa walaupun tidak full sampai ke puncak. 

Mustain mengatakan mulai dikelolanya wisata Temiangan Raya tersebut sekaligus mendukung wisata Kebun Buah Naga yang saat ini menjadi unggulan Pekon Sukajadi. 

Dijelaskannya, wisatawan tidak perlu khawatir terkait berapa jauh jarak tempuh sampai di Wisata Temiangan Raya. Dari Jalan Kabupaten Pekon Sumberalam, ke Pekon Sukajadi perjalanan hanya butuh 10 Menit melalui jalan beton dan dari Pekon Sukajadi ke lokasi Temiangan Raya hanya butuh waktu 15 Menit menggunakan sepeda motor. 

Sehingga semua usia bisa ke lokasi tanpa harus memikirkan tingkat kesulitan untuk tiba di tujuan. "Di bidang wisata kita memang sudah menekuninya seperti kebun buah naga dan sekarang ini kita juga akan membangkitkan Temiangan Raya," imbuhnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: