RSYMC dan RSUDDSR Jadi Rujukan Isolasi, Lahan Pemakaman Disiapkan

RSYMC dan RSUDDSR Jadi Rujukan Isolasi, Lahan Pemakaman Disiapkan

Medialampung.co.id. - Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Lampung Tengah melakukan telekonferensi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Command Center, Jumat (3/4). Telekonferensi yang diikuti juga Tim Gugus Tugas kabupaten/kota di Lampung.

Arinal menginstruksikan kepada seluruh kabupaten/kota di Lampung untuk melakukan pengendalian pencegahan wabah virus corona di wilayah masing masing dan menetapkan status bencana Covid-19. Kabupaten/kota juga diminta menyiapkan rumah sakit dengan ruang isolasi  dan peningkatan pelayanan di puskesmas daerah serta menyiapkan lahan pemda untuk menjaga kemungkinan jika nantinya ada pasien yang meninggal. 

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyampaikan kesiapan Bumi Jurai Siwo dalam menghadapi wabah virus Covid-19 ini telah membentuk Tim Gugus Tugas.  Sebagai ketua Tim Gugus Tugas Lamteng, Loekman menyatakan sudah menyiapkan tempat pemakaman dengan luas 8.500 meter persegi.

"Untuk antisipasi penanganan wabah Covid-19, Pemkab Lamteng telah menyisihkan anggaran Rp70,8 miliar. Sosialisasi juga terus dilakukan untuk masyarakat agar waspada Covid-19," katanya.

Selain itu, kata Loekman, Lamteng juga telah menyiapkan dua rumah sakit rujukan. "Rumah sakit rujukan sudah disiapkan. Yakni Rumah Sakit Yukum Medical Center (RSYMC) dan RSUD Demang Sepulau Raya. Berbagai upaya pencegahan dan  penanganan wabah virus Covid-19 ini terus dilakukan oleh pemerintah daerah. Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kesehatan. Bagi yang tiba dari luar kota diharapkan segera melapor ke kepala kampung," ungkapnya.

Telekonferensi juga dihadiri Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhanudin, Kabag Ops. Polres Lamteng Juli Sundara, Pj. Sekkab Zulkifli, Kadis Kesehatan dr. Otniel Sriwidiatmoko, Kadiskominfo Iman Saputra, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Syukur Kersana , Kepala BPBD Guntur Napitupulu, dll. (rls/sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: