Peringati HUT ke-340 Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Tabur Buka di TMP

Peringati HUT ke-340 Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Tabur Buka di TMP

--

Medialampung.co.id - Kota Bandarlampung yang memasuki usia yang ke-340.

Berdasarkan peraturan daerah (Perda) No.5/1983 tentang Penetapan Hari Jadi, ditetapkan hari jadi Ibu Kota Provinsi Lampung itu, pada 17 Juni 1682.

Hal itu disampaikan Walikota Eva Dwiana saat menjadi Inspektur upacara peringatan HUT Kota Bandarlampung di halaman Pemkot Bandarlampung, Senin (20/6).

Upacara tersebut dihadiri Wakil Walikota Deddy Amarullah, Plt Sekretaris Daerah kota Sukarma Wijaya dan Kepala OPD, Serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua dan Anggota DPRD Kota Bandarlampung.

Eva Dwiana dalam sambutannya mengatakan, bahwa perkembangan pembangunan di Kota Bandarlampung semakin hari semakin maju, diraih selama kurun waktu terbentuknya Kota Bandarlampung sampai dengan saat ini, menggambarkan seberapa besar potensi dan kondisi daerah ini. selain itu berbagai penghargaan, pembangunan yang telah diraih tentu menjadi suatu capaian yang akan diukir oleh sejarah.

“Semoga HUT kota Bandarlampung yang ke-340 menjadi gelora bagi kita untuk menciptakan kota yang lebih maju dan modern, dengan semangat juang mari kita bangun kota Bandarlampung dengan menciptakan kota bersih dan menjadi contoh bagi kota-kota di Provinsi Lampung," harapnya.

Eva Dwiana juga mengimbau masyarakat untuk patuh protokol kesehatan walaupun kasus Covid-19 di Bandarlampung telah menurun. 

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Persoalan sampah tidak bisa ditangani sendiri olehnya, perlu kerja sama dan tanggung jawab bersama. 

"Alhamdulillah Bandarlampung level 1. Anak sekolah juga lagi libur. Harapannya saat kembali PTM nanti dapat mematuhi protokol kesehatan, karena anak rentang terhadap Hepatitis dan DBD, termasuk Covid-19 belum selesai,” bebernya.

Kemajuan kota Bandarlampung saat ini juga menurutnya tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi, sumber daya manusia dan lingkungan kerja yang bersinergi dengan semua perangkat OPD dan mengantisipasi peredaran narkoba yang bisa merusak generasi muda Kota Bandarlampung.

Selanjutnya, rombongan Walikota dan forkopimda melanjutkan rangkaian Kegiatan dengan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Teuku Umar Kedaton.

Terakhir, walikota Eva Dwiana menghadiri sidang paripurna di DPRD Kota Bandarlampung yang dihadiri seluruh anggota dewan DPRD.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: