Warga Pekon Manggarai Gotong Royong Rawat Jalan Poros

Warga Pekon Manggarai Gotong Royong Rawat Jalan Poros

Medialampung.co.id - Untuk menjaga supaya jalan lingkungan (jaling) tetap terjaga dan dapat dilintasi meskipun masih berupa tanah merah Warga Pekon Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat intens melakukan perawatan dengan gotong royong. 

Kegiatan gotong royong masyarakat tersebut dilaksanakan setiap Jumat dan Minggu. Dimana pada kegiatan kali ini penataan jalan poros pekon.

Peratin Sumarno menyebutkan jalan masuk ke pekon itu terdapat dua jalur. Dan yang saat ini masih dalam tahap pembangunan poros kiri dari arah pekon.

Dimana total panjang jalur itu 3.500 meter, terbagi dua, 1.700 Meter masuk wilayah Pekon Manggarai, dan 1.800 Meter masuk wilayah Pekon Sidodadi. 

Tahapan pembangunannya untuk Pekon Manggarai pembangunannya sudah mencapai 75%. 

"Jalan ini menjadi prioritas pembangunan pekon memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD)," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga yang selalu menjaga kekompakan dalam memelihara budaya gotong royong sebagai pondasi dalam menjaga fasilitas pekon agar terus terjaga.

Lanjut Sumarno, jalan penghubung pekon tersebut statusnya jalan kabupaten, oleh sebab itu di ruas tersebut khususnya yang masuk wilayah Pekon Sidodadi 100% masih jalan tanah. Meskipun saat ini terus bertumbuhan rumah-rumah warga.

Dan terkait hal itu Sumarno berharap kepada Pemkab Lambar untuk dapat membangun ruas tersebut.

"Walaupun dalam pembangunannya tidak bisa total, kami berharap pemerintah dapat membangun secara bertahap. Karena jika akses ini mulus bukan saja memperpendek rentang kendali jalur warga menuju luar tapi akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat," tandasnya.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: