Warga dan Aparat Pekon Sukajadi Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

Warga dan Aparat Pekon Sukajadi Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

--

Medialampung.co.id - Warga Pekon Sukajadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama aparatur pemerintah pekon setempat menggelar gotong royong untuk memperbaiki jalan kabupaten yang dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan Minggu (18/6) meliputi penambalan jalan rabat beton yang saat ini kondisi permukaan badan jalan sudah mulai mengalami kerusakan.

Peratin Mustain mengatakan, dana perbaikan tersebut merupakan swadaya aparatur pekon, yang secara suka rela menyisihkan penghasilan tetap (Siltap) atau gaji setiap tahun untuk digunakan kepentingan umum, yang juga dibantu warga.

Dijelaskannya, keikhlasan aparatur pekon dan warga melakukan swadaya dalam pemeliharaan jalan tersebut, sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa memiliki.

Karena dengan kondisi jalan rusak jelas yang akan menerima konsekuensi kesusahan adalah warga sendiri. 

Pada kesempatan itu Mustain menyampaikan rasa bangganya atas kepedulian dan perhatian yang tinggi aparatur dan warga dalam mendukung kemajuan pekon dengan ikhlas membagi gaji untuk pemeliharaan jalan agar tetap terjaga dan lancar di lalui.

 

Sekedar diketahui akses jalan menjadi salah satu prioritas pembangunan di pekon tersebut dan Pekon Sukadamai, dimana akses jalan kedua pekon itu masuk dari Pekon Sumberalam Sukajadi lurus dan Sukadamai ke ke kanan di pedalaman Kecamatan Airhitam. Yang sebagian besar jalan butuh sentuhan pembangunan merupakan jalan milik kabupaten. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: