Ribuan Warga Berdesakan Hadiri Temu Pamit Peratin Karangagung

Ribuan Warga Berdesakan Hadiri Temu Pamit Peratin Karangagung

Medialampung.co.id - Lebih Kurang seribu warga Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat memenuhi Gedung Serba Guna (GSG) setempat dalam rangka menghadiri syukuran pembangunan Masjid Al Khoiriyah di Pemangku Dua setempat. 

Kedatangan masyarakat semua usia dari kalangan anak-anak, remaja dewasa dalam tasyakuran tersebut sekaligus untuk menghadiri temu pamit Peratin H Sufrizal, S.E., yang masa jabatannya akan berakhir sekitar April 2022 mendatang. Dan dinilai oleh warga dan kerabat-kerabatnya pemimpin penuh kharisma dan dicintai warga.

Sufrizal sendiri telah menyelesaikan amanah yang diberikan warga kepadanya selama dua periode. Dimana Februari 2022 mendatang pekon itu akan kembali melaksanakan pesta demokrasi pemilihan peratin (pilratin) yang serentak dilaksanakan oleh 60 pekon di Kabupaten Lambar.

Dalam pilratin tersebut dirinya sengaja tidak mencalonkan diri lagi, hal itu tak lain untuk memberikan kesempatan kepada warga lain khususnya yang lebih muda untuk maju meneruskan apa yang sudah dilaksanakannya selama 12 tahun ini.

Dalam sambutannya Sufrizal menyampaikan rasa terimakasih kepada warga Pekon Karangagung yang selama 12 tahun kepemimpinannya memberikan dukungan penuh. 

"Saya sampaikan terimakasih kepada semuanya. Insyaallah April nanti kita akan punya peratin baru hasil dari Pilratin. Karena itu saya secara sah akan mengembalikan kewenangan pemerintahan pekon kepada yang punya kedaulatan yakni kepada masyarakat, karena kedaulatan ada di tangan rakyat dan di hati rakyat," tegasnya. 

Dalam acara itu panitia pelaksana kegiatan juga memberikan tanda mata berupa doorprize kepada warga. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: