Kecamatan Buay Bahuga Gelar Monev DD di Kampung Nuar Maju

Kecamatan Buay Bahuga Gelar Monev DD di Kampung Nuar Maju

--

Medialampung.co.id - Guna memastikan, Dana Desa (DD) terealisasi dengan baik sesuai kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kecamatan Buay Bahuga, Kabupaten Waykanan selaku tim verifikasi Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBK) mengadakan monitoring dan evaluasi (monev) terkait penyerapan alokasi DD tahap I tahun 2022 di Kampung Nuar Maju. 

Kegiatan yang berlangsung di Balai Kampung Nuar Maju tersebut dipimpin langsung oleh sekretaris Kecamatan Buay Bahuga Aliudin Basir, dan dihadiri oleh Perangkat Kampung Nuar Maju serta BPK (Badan Permusyawaratan Kampung). 

Sekretaris Kecamatan Buay Bahuga Aliudin Basir mengatakan, monev yang dilaksanakan tim Kecamatan kali ini untuk memantau progress kegiatan fisik dan non fisik bersumber dari dana desa tahap I. 

“Monitoring ini untuk memastikan semuanya berjalan lancar baik dalam pelaksanaan pembangunan maupun dalam laporan administrasi. Untuk sementara dari hasil monitoring kegiatan non fisik Alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala,” ujar Aliudin Basir, Jumat (17/6). 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa penyerapan DD harus berjalan sesuai dengan harapan, sehingga diperlukan monitoring dan evaluasi sebagai bentuk pendampingan dari pemerintah kecamatan serta pendamping desa agar program dapat terlaksana dengan baik secara administratif maupun fisik di lapangan. 

“Dalam kegiatan ini juga kita menghimbau agar pengguna anggaran dapat lebih dimaksimalkan sebagai program kegiatan yang telah tertuang dalam APBK Kampung dan harus sesuai dengan perencanaan,” ungkap nya. 

 

Terpisah, Kepala Kampung Nuar Maju Wiranata Kusuma menyampaikan, pada kesempatan Monev tersebut dirinya meminta arahan serta saran kepada tim monitoring baik dari segi pelaksanaan, pelaporan dan administrasi agar dapat berjalan sebaik mungkin.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: