Reuni Alumni SMPN 6 Tanjung Karang, Parosil Promosikan Wisata Lambar 

Reuni Alumni SMPN 6 Tanjung Karang, Parosil Promosikan Wisata Lambar 

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia menggelar reuni bersama 68 alumni SMPN 6 Tanjung Karang angkatan tahun 1987 yang dipusatkan di Hotel Seminung Lumbok Resort, Kecamatan Lumbokseminung, Sabtu malam (29/1).

Acara itu diawali dengan jamuan makan malam sekira pukul 20.15 WIB di halaman Hotel Resort Lumbok Seminung. Selanjutnya pada Minggu (30/1) pagi Parosil mengajak rombongan untuk menikmati suasana pantai Danau Ranau, sekaligus menjajal Paddle board salah satu olahraga baru dari Restu Bumi Adventure Perkumpulan Olahraga Air Algae Club dari Bandarlampung.

Selanjutnya,  para sahabat Parosil disuguhkan dengan permainan jetski serta berkeliling danau dengan menggunakan perahu.

Dalam kesempatan itu, sembari berbincang dengan sesama teman alumninya, Parosil memaparkan kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat, mulai dari destinasi wisata Hotel Seminung Lumbok Resort dengan background keindahan Danau Ranau yang berada tepat di bawah kaki Gunungseminung.

“Kehadiran teman-teman alumni Bupati Parosil di Lampung Barat merupakan rekomendasi dari Bupati Parosil. Hal itu sekaligus dalam rangka memperkenalkan keindahan wisata-wisata di Lampung Barat yang memang layak untuk dikunjungi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu teman alumni Bupati Parosil, Kusuma Adianto yang biasa disapa Ki Kusuma mengucapkan terimakasih atas jamuan dan sambutan hangat dari Bupati Parosil yang menurutnya sangat berkesan. “Terus terang kita semua berterimakasih, kita bisa berkumpul disini atas fasilitas dari Pacik Parosil,” ucapnya. 

Selanjutnya Ki Kusuma menceritakan kisahnya semasa di SMPN 6 Tanjung Karang yang saat itu berada di satu kelas bersama Bupati Parosil.

”Sewaktu di SMP dulu, kita ada lima kelas yang jumlahnya 150 orang, dan saya satu kelas dengan Pakcik yang berjumlah 30 orang,” paparnya.

Ki Kusuma berharap, momen tersebut dapat terus terjalin untuk menjaga silaturahmi dan kekeluargaan. ”Apa yang telah dilakukan ini, semua itu dalam rangka menjaga silaturahmi, semoga kekeluargaan ini abadi dunia akhirat,” pungkasnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: