Pekon Mekarjaya Gandeng PMI dan Analis Kesehatan Pemeriksaan Golongan Darah Massal

Pekon Mekarjaya Gandeng PMI dan Analis Kesehatan Pemeriksaan Golongan Darah Massal

Medialampung.co.id - Berkerjasama dengan Analis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat bersama analis Palang Merah Indonesia (PMI) Lambar Pemerintah Pekon Mekarjaya, melaksanakan pemeriksaan Golongan Darah massal melalui Anggaran Dana Desa (ADD).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua PMI Lambar yang juga Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom, serta Puskesmas Gedungsurian, tim PMI Lambar, babinsa dan babinkamtibmas.

Dalam sambutannya, Edi Novial berharap kegiatan pemeriksaan golongan dara seperti yang dilaksanakan Pekon Mekarjaya, dapat tertular ke semua pekon di Lambar. Dengan harapan semua pekon memiliki data base tentang golongan darah masyarakat pekon masing-masing. 

Selain itu pihaknya meminta semua masyarakat siap menjadi relawan, kapanpun dibutuhkan masyarakat setidaknya menjadi relawan untuk masyarakat pekon dan keluarga sendiri. 

Sementara disampaikan Peratin Mekarjaya Atim, S.H., kegiatan itu sangat positif dan berharap banyak manfaatnya. Dimana suatu saat ada warga membutuh darah tidak susah lagi mencari karena pekon sudah punya data base.

Atim juga menyebutkan dalam pemeriksaan golongan darah tersebut ditargetkan mampu mencapai 1500-an warga. 

"Sasaran dari pemeriksaan golongan darah ini, terciptanya Bank Darah Hidup," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: