Pekon Margajaya Salurkan BLT-DD Gelombang III, Rata-Rata Penerima Lansia

Pekon Margajaya Salurkan BLT-DD Gelombang III, Rata-Rata Penerima Lansia

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Penyaluran yang dilangsungkan di Balai Pekon Senin (7/12) merupakan pembagian gelombang III, untuk periode Oktober, November dan Desember. Dimana pada tahap ini terdapat Lima Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang berhak menerima, dengan status rata-rata lanjut usia. 

Bahkan bantuan untuk salah satu penerima harus diantarkan ke rumahnya oleh bidan Kadek Sulastyani. Sementara yang lainnya dibagikan di balai pekon yang dihadiri pihak Kecamatan Pagardewa yakni Kasi Kesra Jamil. S.E., mewakili Camat M. Yones, S.Stp, M.H.,

Peratin Heryadi Arnando mengatakan, sesuai anjuran pemerintah pekon kembali menyalurkan BLT-DD, yang saat ini menjadi pembagian gelombang III. Hanya saja pada pembagian kali ini jumlah penerima jauh lebih sedikit dari sebelumnya, disesuaikan dengan kemampuan anggaran dan kategori warga terdampak.

"Periode III satgas dan relawan Covid-19 Pekon Margajaya melakukan pendataan untuk warga yang betul-betul tidak produktif lagi karena usia, dan kemudian dimasukkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) lalu disahkan," tegasnya. [caption id="attachment_147482" align="aligncenter" width="780"] Bantuan untuk salah satu penerima harus diantarkan ke rumahnya oleh bidan Kadek Sulastyani.[/caption]

Tentunya pada kesempatan itu pihaknya berharap, bantuan sebesar Rp900 ribu-per-KPM itu, dapat digunakan untuk kebutuhan masing-masing. Disamping itu ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) menjalankan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. 

"Kita berdoa, semoga Virus Corona ini segera berlalu, dan upaya pemerintah terkait penyediaan Vaksin segera sampai di masyarakat," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: