Warga Balikbukit Berebut Dapatkan 3.000 Liter Minyak Goreng

Warga Balikbukit Berebut Dapatkan 3.000 Liter Minyak Goreng

Medialampung.co.id - Ribuan masyarakat Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar rela mengantri panjang dan panas-panasan demi mendapatkan minyak goreng pada saat operasi pasar (OP) yang digelar Polres, Pemkab bekerjasama dengan Pemilik Toko Grosir di Terminal Liwa Kecamatan Balikbukit, Kamis (24/2).

Bahkan, sejumlah ibu-ibu rela datang ke lokasi sejak pukul 06.30 WIB untuk mendapatkan kupon yang ditebar panitia untuk ditukarkan dengan minyak goreng kemasan dua liter seharga Rp28.000.

Dalam waktu sekitar tiga jam, stok minyak goreng yang disediakan sebanyak 250 dus atau 3.000 liter habis terjual.

Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K., mengungkapkan dalam rangka membantu masyarakat, Polres bersama Pemkab dan Pengusaha PSMTI Lambar melaksanakan operasi pasar minyak goreng.

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kita menggelar operasi pasar berupa minyak goreng dengan satu harga yakni Rp14.000 per liter. Masyarakat bisa menukarkan kuponnya kepada petugas,” kata Hadi.

Hadi juga mengapresiasi pemerintah daerah yang telah memfasilitasi pengadaan minyak goreng serta pemilik usaha dan pihak-pihak yang memiliki jalur khusus guna memenuhi kebutuhan warga Lampung Barat khususnya minyak goreng.

“Kita juga mendorong pelaku pelaku usaha yang memiliki jalur untuk bisa membantu masyarakat. Kita siap untuk mengamankan pemberian atau penjualan minyak goreng sesuai dengan standar pemerintah,” ungkap Hadi. 

Dari pantauan di lapangan, masyarakat rela mengantri ramai-ramai dan tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk mendapatkan minyak goreng baik kemasan satu liter maupun dua liter. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: