Pejabat Lambar Bebas Narkoba 

Pejabat Lambar Bebas Narkoba 

Medialampung.co.id - Seluruh pejabat di lingkup Pemkab Lambar yang dilakukan tes urine oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus, Henderiyanto pada Selasa (25/1).

Hasilnya tidak ditemukan adanya pejabat yang mengkonsumsi atau melakukan penyalahgunaan narkoba. Hal itu diungkapkan Pj. Sekretaris Daerah Drs. Adi Utama pada saat memimpin acara Coffe Morning membahas terkait instruksi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Pol Drs. Edi Swasono tentang penyalahgunaan Narkoba di Aula Kagungan, Senin (31/1).

"Sesuai dengan hasil tes urine, seluruh Pejabat di Lingkungan Pemkab Lambar tidak ada yang mengkonsumsi dan melakukan penyalahgunaan narkoba. Artinya para Pejabat di Lingkup Pemkab Lampung Barat ini bebas narkoba," tegas Adi.

Dari hasil tes urine tersebut, ia berharap kepada para pejabat dapat mempertahankannya untuk menjaga diri dan tidak mengkonsumsi narkoba jenis apapun. 

"Bahaya narkoba ini sudah tidak mengenal usia banyak anak di bawah umur sudah kecanduan narkoba baik dari jenis obat-obatan maupun jenis lainnya," ujar dia.

Adi berharap kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat agar mengimbau  masyarakat maupun keluarga terkait bahaya narkoba bagi kesehatan. 

"Masyarakat dianjurkan untuk tidak menggunakan narkoba jenis apapun," ungkapnya

Selanjutnya, kata Adi, jika terdapat pecandu narkoba tidak perlu khawatir, dan disarankan agar segera melapor kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar.

"Bagi para pecandu narkoba tidak perlu khawatir,  segera lapor ke pihak RSUD Alimuddin Umar untuk melakukan rehabilitasi secara gratis dan tidak dikenakan pidana dengan catatan lapor," pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: