Dinsos dan Yayasan Respon Cepat Rehabilitasi ODGJ

Dinsos dan Yayasan Respon Cepat Rehabilitasi ODGJ

--

Medialampung.co.id - Peratin Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Junaidi Supantono, A.Md., mendampingi petugas dari Dinas Sosial (Dinsos) Lambar dan Yayasan Aulia Rahma, Bandar Lampung, melakukan penjemputan salah satu warga setempat yang membutuhkan rehabilitasi kejiwaan, Kamis (16/6).

Pada kesempatan itu Junaidi menyebutkan pihaknya sebagai peratin dan tim dinas maupun yayasan selaku perpanjangan tangan pemerintah menyalurkan keluhan keluarga penderita gangguan kejiwaan, atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Melalui Dinsos Lambar yang diwakili petugas terkait Haryadi, S.H, M.M dan bekerjasama dengan Yayasan Aulia Rahma untuk dapat membantu pemulihan mental salah satu warga Pekon Karangagung.

"Atas nama pemerintahan pekon kami berterima kasih kepada bapak Bupati Hi Parosil Mabsus dan Dinas Sosial Lampung Barat yang sudah bergerak cepat menanggapi keluhan keluarga penderita," ungkapnya. 

Dan terkait respon cepat itu Junaidi yang akrab disapa Jon Karim menyampaikan harapan agar warganya tersebut bisa kembali pulih seperti sedia kala dan dapat kembali bersosialisasi dengan masyarakat lain. Kumpul bersama sanak famili dan keluarga.

 

"Dalam penanganan ODGJ ini pihak pekon juga melakukan koordinasi dengan Perawat Pekon dan UPT Puskesmas Fajarbulan," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: