Dukungan Dinas PMP untuk Pekon Trimulyo yang Perjuangkan Kado Untuk PM Belum Nampak

Dukungan Dinas PMP untuk Pekon Trimulyo yang Perjuangkan Kado Untuk PM Belum Nampak

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

Medialampung.co.id - Dengan masuknya Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, Nominasi Lima Besar Evaluasi Perkembangan Pekon/Kelurahan atau Lomba Desa/Kelurahan, tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

 

Peratin Trimulyo Buchori, S.P., berharap pekon itu mampu memberikan yang terbaik bahkan jadi juara pertama dan melaju ke tingkat nasional, sebagai kado terindah kepada Bupati dan Wakil Bupati Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin (PM) yang akan mengakhiri jabatan di penghujung tahun ini. 

 

Buchori menyebutkan Tanggal 27 Juni mendatang proses penilaian akan dilaksanakan, dimana pada waktu itu tim penilaian provinsi akan melakukan kunjungan ke Trimulyo. 

 

Namun, pihaknya mengakui dalam persiapan akhir belum terlihat greget dari Pemkab Lambar khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Lambar memberikan dukungan. 

 

Padahal seharusnya persiapan ini didukung penuh lantaran lomba tingkat provinsi sudah mengusung nama kabupaten.

 

"Saat ini yang sedang kita lakukan ini persiapan akhir materi presentasi dan penyempurnaan video," katanya.

 

Ditanya terhadap upaya yang dilakukan bersama dinas terkait, dijelaskan baru sebatas monitor oleh salah satu pegawai Dinas PMP. Dan sampai saat ini tindak lanjut masih belum jelas termasuk bagaimana nanti persiapan menyambut tim provinsi yang tinggal waktu 12 hari lagi. 

 

Namun, demikian Buchori berharap momen ini menjadi greget bersama untuk memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Lambar sebagaimana di ulas sebagai kado terindah untuk kabupaten di penghujung jabatan bupati dan wakil bupati. 

 

"Dalam hal ini kita tidak lagi membawa misi Pekon Trimulyo melainkan Kabupaten Lambar," imbuhnya.

 

Sebelumya kabar baik untuk Kabupaten Lambar, Pekon Trimulyo, wakil Lomba Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022. Mendapatkan undangan presentasi dari Pemprov Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Transmigrasi (PMDT), perihal pemaparan dan kunjungan klarifikasi lapangan penilaian lomba desa/kelurahan) Tahun 2022. 

 

 

Dimana berdasarkan berita acara hasil penilaian administrasi Lomba Desa/ Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, Tertanggal 09 Juni, telah ditentukan Lima Desa (Pekon) dan Tiga Kelurahan terbaik mengikuti tahap selanjutnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: