Capaian Vaksinasi Booster di Lambar 16.97 Persen

Capaian Vaksinasi Booster di Lambar 16.97 Persen

Sekretaris Dinas Kesehatan Lambar Cahyani Susilawati, S.K.M, M.Kes--

Medialampung.co.id - Capaian vaksinasi dosis III (Booster) di Kabupaten Lambar masih rendah. Pasalnya, hingga Selasa (14/6) baru mencapai 16.97% atau 37.395 jiwa dari sasaran 220.417 jiwa. 

 

“Khusus untuk vaksinasi Booster capaiannya baru 16.97%,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Cahyani Susilawati, S.K.M, M.Kes, kemarin.

 

Untuk tingkat Provinsi Lampung, lanjut dia, Kabupaten Lambar berada di urutan keempat tertinggi capaian vaksinasi booster. Dimana pada  urutan pertama realisasi tertinggi yaitu Kota Bandarlampung 21,93%, Kabupaten Waykenan 20,09%, Kota Metro 18,00% dan Kabupaten Lambar 16.97%. 

 

Lanjut dia, sementara untuk realisasi vaksinasi dosis I telah mencapai 96.22% atau 212.076 jiwa, sedangkan vaksinasi dosis II 77.14% atau 170.034%. 

 

“Kita berharap kerjasamanya dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi baik dosis I, II dan dosis ketiga agar capaian vaksinasi lengkap di Lambar bisa lebih maksimal," harapnya.

 

Untuk mencapai target vaksinasi tersebut, pihaknya telah bekerjasama dengan Polri dan TNI melaksanakan vaksinasi dan bersama sama mencari sasaran dosis I,II dan III. 

 

Selain itu, Dinkes juga berkoordinasi dengan lintas sektor seperti halnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kantor Kementerian Agama untuk siswa dan guru yang belum dilakukan vaksinasi.  

 

 

“Kita bersama lintas sektor juga membuka gerai vaksinasi pada setiap kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” tandasnya (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: