Uspika Lumbokseminung Ajak Sukseskan dan Wujudkan Pilratin Aman dan Damai  

Uspika Lumbokseminung Ajak Sukseskan dan Wujudkan Pilratin Aman dan Damai  

Medialampung.co.id - Para unsur pimpinan kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat mengajak seluruh masyarakat agar dapat mensukseskan dan mewujudkan pelaksanaan pilratin serentak gelombang pertama tahun 2022 mendatang yang aman dan damai.

Hal itu disampaikan para Uspika dalam rapat koordinasi lintas sektor yang digelar bersama panitia pemilihan peratin (Pilratin) di tiga pekon yaitu Pekon Sukabanjar, Heni Arong dan Lombok Timur di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (9/12).

Dalam kesempatan itu, Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya, S.Sos, M.M, berpesan agar dalam pelaksanaan pilratin serentak yang akan diikuti oleh tiga pekon tersebut agar seluruh elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh kepemudaan dapat bersama-sama mewujudkan pelaksanaan pilratin yang aman dan kondusif.

“Selain itu panitia pilratin juga harus melaksanakan seluruh tahapan berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan, karena ini untuk kepentingan seluruh masyarakat dalam melanjutkan program pembangunan di pekon,” ungkap Hendri.

Menurutnya, siapapun calon yang terpilih adalah pilihan bersama yang nantinya juga harus didukung oleh seluruh masyarakat di pekon.

”Setelah penetapan calon nanti, kita akan menggelar deklarasi untuk membangun komitmen mewujudkan pilratin damai di masing-masing pekon,” kata dia.

Sementara, Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mendampingi Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., dalam arahannya juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah pada masa pilratin serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami berharap semua dapat bersinergi menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing, dan tetap disiplin jalankan prokes di segala aktivitas,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: