Puskesmas Sumberjaya Buka Lapak Vaksin di Pasar Simpanggadis

Puskesmas Sumberjaya Buka Lapak Vaksin di Pasar Simpanggadis

Medialampung.co.id - Tim Medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), bersama pihak kecamatan, kelurahan TNI dan Polri membuka lapak (gerai) vaksin Covid-19, Pasar Simpanggadis, Sabtu (26/2).

Kepala Puskesmas Sumberjaya Mediansah, S.K.M, M.Kes., mengatakan gerai vaksin yang digencarkan saat ini, dengan petimbangan karena terus bertambahnya kasus Covid-19, pemerintah melalui surat edaran No.HK.02.02/II/252/2002, maka perlindungan masyarakat perlu terus ditingkatkan termasuk melalui pemberian vaksin dosis lanjutan Booster.

Lanjut Mediansah masyarakat yang telah diberikan vaksin dosis dua (primer lengkap), tidak lagi harus menunggu waktu enam bulan untuk bisa diberikan Booster, melainkan jarak tiga bulan sudah dapat diberikan, untuk usia lebih kurang enam puluh (60) tahun dan masyarakat umum. 

"Selain di lokasi pasar pelayanan vaksin juga kita laksanakan di puskesmas dan pelayanan dilakukan mulai dari Dosis I, Dosis II dan Booster," ungkapnya. 

Mediansah minta warga yang belum vaksin, atau yang sudah vaksin dosis I dan II, agar tidak ragu apalagi khawatir karena vaksin upaya dalam melawan Covid-19 sehingga walaupun naasnya terpapar tingkat resikonya lebih rendah. 

"Kami sengaja buka lapak vaksin di lokasi pasar, memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum vaksin karena tidak sempat berkunjung baik ke puskesmas atau gerai yang pernah dilaksanakan. Sehingga dengan pola-pola jemput bola, lebih cepat semua masyarakat di vaksin," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: