Giliran Kelurahan Pajarbulan Gelar Gerai Vaksin Covid-19

Giliran Kelurahan Pajarbulan Gelar Gerai Vaksin Covid-19

Medialampung.co.id - Warga Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berbondong-bondong mengikuti gerai vaksin Covid-19 Astrazeneca kedua yang digelar oleh Polri dan TNI. 

Bertempat di Kantor Kelurahan Pajarbulan pada Kamis (10/2), dengan tertib masyarakat menanti dipanggil oleh petugas untuk menjalani vaksinasi, nampak aparat Polsek Sumberjaya, dibantu anggota Koramil Sumberjaya, bekerja penuh semangat bersama Para medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan dan aparat kelurahan setempat yang dikomandoi langsung Lurah Erna Risnawati, S.E.

Disampaikan Erna, secara persentase saat ini jumlah masyarakat yang telah mengikuti vaksin sekitar 90-an persen, begitu juga untuk tingkat anak-anak usia 6-11 tahun, sudah mengikuti vaksin tahap pertama.

"Yang mengikuti vaksin langsung di kelurahan sekitar 80 persen dan Sepuluh persen yang mengikuti vaksin di Puskesmas atau fasilitas lain, sehingga atas dasar itu persentase yang vaksin di kelurahan ini sudah mencapai 90-an," terang pihaknya. 

Erna menyampaikan apresiasi atas kesadaran warga yang semakin tinggi mengikuti vaksinasi, dan walaupun sekarang masih ada yang belum divaksin hal itu difaktorkan karena ada kendala seperti adanya penyakit bawaan (komorbid) atau perlunya pengecekan ekstra untuk bisa divaksin. 

Kepada pihak Polri, TNI, dan Medis yang menjadi garda terdepan dalam vaksinasi, pihaknya menyampaikan terimakasih. 

"Alhamdulillah berkat kecekatan para petugas Polri, TNI dan medis kegiatan vaksinasi berjalan lancar walaupun peserta yang hadir membludak," tandas istri Anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuangan tersebut. (r1n/mlo))

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: