Puskesmas Airhitam Gelar Evaluasi dan Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Puskesmas Airhitam Gelar Evaluasi dan Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Medialampung.co.id - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengadakan acara Evaluasi dan Koordinasi Percepatan Vaksin Covid-19, Senin (7/2).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula puskesmas tersebut dihadiri oleh Camat Airhitam Andi Cahyadi, S.H, M.A., Babinsa Serka Ruswan, Babinkamtibmas Bripka Faizar Tanji, SH., Peratin se-Kecamatan Airhitam, seluruh Perawat Pekon, dan tim puskesmas setempat. 

Selain membahas mengenai Evaluasi Vaksin yang sudah dilaksanakan dalam kurun waktu beberapa bulan ke belakang, kegiatan ini juga bertujuan untuk memvalidasi data capaian vaksin dengan cara berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait di kecamatan itu.

Berdasarkan data yang diperoleh, Puskesmas Airhitam sudah melaksanakan kegiatan Vaksinasi terhadap Masyarakat umum 87,95%, Remaja lebih dari 100%, Anak 49,63%. 

Kepala UPT Puskesmas Airhitam, Nurbaiti Jan S.Kep. menyebutkan bahwa. Dalam kurun waktu tiga minggu ini, tim puskesmas dibantu oleh berbagai pihak terkait seperti camat dan jajaran, peratin, aparat pekon, Babinsa, Babinkamtibmas, perawat pekon, sudah berhasil meningkatkan capaian vaksin untuk Lansia, yang semula di angka 29% kini sudah mulai beranjak naik ke angka 53,15%. 

"Tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar angka capaian Vaksinasi yg maksimal sehingga masyarakat Air Hitam dapat terlindungi dari resiko paparan Covid-19," ungkap pihaknya.

Mengenai capaian anak usia 6-11 tahun yang masih di angka 49,63% hal ini dikarenakan sebagian dari rentang usia anak tersebut baru mendapatkan imunisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) sehingga perlu waktu dan tahapan untuk pemberian vaksin Covid-19. 

Menanggapi hal tersebut, Camat Andi Cahyadi mengapresiasi kerjasama seluruh Tim dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dan melakukan Vaksinasi ke gerai vaksin terdekat. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: