Gerai Vaksin Presisi Dosis Dua di Rejomulyo Disambut Antusias Warga 

Gerai Vaksin Presisi Dosis Dua di Rejomulyo Disambut Antusias Warga 

Medialampung.co.id - Menindaklanjuti Vaksinasi Dosis pertama yang sudah digelar Polres Lampung Selatan melalui Polsek Jatiagung bekerja sama dengan tenaga UPT Puskesmas Karanganyar sebagi vaksinatornya laksanakan Vaksinasi dosis kedua jenis astrazeneca di aula Balai Desa Rejomulyo, Sabtu (11/12).

Dimana program vaksinasi yang bertujuan memperkuat kekebalan tubuh atau herd immunity bagi masyarakat. Berharap nantinya masyarakat di wilayah Lampung Selatan umumnya bisa mendapatkan vaksinasi di akhir tahun.

Tampak antusias warga mendatangi guna mendapatkan vaksin yang berjenis astrazeneca dosis kedua bagi masyarakat Rejomulyo yang berjumlah 996 dosis .

Seperti yang diungkapkan Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar kegiatan ini sebagai tindak lanjutnya vaksinasi dosis pertama yang digelar pada bulan Oktober dengan target 996 dosis vaksin .

"Ini sebagai langkah tindak lanjuti vaksin yang pertama," ungkapnya 

"Semoga dengan terlaksana nya vaksinasi dosis dua kita berharap dapat menambah imun kekebalan tubuh (Herd Immunity) serta daya tangkal tubuh sehingga nantinya mencegah terjangkitnya virus Covid-19 bagi masyarakat," harapnya 

Sementara Kepala Desa Rejomulyo Tushandoro mengatakan bahwa kegiatan vaksin hari ini dosis dua dengan jenis astrazeneca bagi masyarakat Jatimulyo.

Dimana dengan semakin banyaknya masyarakat Rejomulyo yang telah divaksin agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga hal itu bisa menghambat penularan penyakit akibat Covid-19 dan bisa mengurangi dampak risiko terburuk bagi warga jika terpapar virus.

“Dengan telah mengikuti vaksinasi dosis kedua ini maka masyarakat sudah dinyatakan selesai menjalankan vaksinasi Covid-19, meski begitu kami mengimbau warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pesannya.

Dan tak lupa Tushandoro menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini .

“Terimakasih kepada Polri Lampung Selatan dan Polsek Jatiagung serta petugas UPT Puskesmas Karanganyar yang telah memberikan pelayanan untuk masyarakat. Mudah-mudahan, dengan telah menjalankan vaksin dosis kedua ini masyarakat Jatimulyo tetap sehat dan kita berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas dengan normal kembali,” harapnya (wji/mlo) [video width="640" "352" mp4="https://medialampung.co.id/wp-content/uploads/2021/12/VID-20211211-WA0007.mp4"][/video]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: