Parosil: Jadikan Pilratin Ajang Kompetisi Adu Gagasan 

Parosil: Jadikan Pilratin Ajang Kompetisi Adu Gagasan 

Medialampung.co.id - Pelaksanaan Pemilihan Peratin (Pilratin) tinggal menghitung hari di 60 pekon yang tersebar di Kabupaten Lampung Barat 23 Februari mendatang.

Bupati Parosil Mabsus menyampaikan bahwa Pesta Demokrasi tingkat pekon yakni Pilratin, merupakan sebuah keharusan karena ini sudah menjadi amanat dari pada Undang-Undang (UU) maka secara konstitusional harus diselenggarakan pemilihan.

Oleh sebab itu Bupati minta dalam pilratin jangan sampai menimbulkan perpecahan karena persaudaraan itu adalah nomor satu atau yang paling utama. 

"Saya minta jadikanlah pilratin sebagai ajang kompetisi sebagai ajang untuk adu gagasan, pemikiran. Dan bagaimana mewujudkan pekon menjadi hebat dan sejahtera," ajaknya.

Parosil berpesan jangan sampai gara-gara pilratin menyebabkan tidak saling bersua atau memutus tali persaudaraan yang selama ini terjalin bahkan sejak zaman leluhur. 

"Jika budaya ini di lakukan ini merupakan konteks dan konsep yang salah," sebutnya.

Melainkan kalau ada perbedaan itu merupakan sebuah keniscayaan dari sebuah demokrasi yang harus dihargai, dihormati. 

"Jadi sekarang mendekati pilratin tugas dari tokoh agama tokoh masyarakat aparatur Pemerintah Bagaimana caranya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cara bertanggung jawab jangan sampai menggunakan hak pilih karena faktor-faktor tertentu," imbuhnya.

Di mintanya tentukan pilihan sesuai dengan kehendak hati nurani dan penilaian warga sebab para calon yang diamanahkan akan melakukan pelayanan yang baik. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: