UP2K PKK Tugusari Sajikan Produk Kreatif di Musrenbang Kecamatan Sumberjaya

UP2K PKK Tugusari Sajikan Produk Kreatif di Musrenbang Kecamatan Sumberjaya

Medialampung.co.id - Sejalan dengan terus tumbuhnya destinasi wisata Kabupaten Lampung Barat, atas limpahan rahmat alam yang masih alami dengan udara sejuk, perkembangan usaha masyarakat memanfaatkan potensi alam (hasil bumi) juga memberikan daya tarik atau khas tersendiri dari Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

Sebagaimana terpantau pada perdana Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang dimulai dari Kecamatan Sumberjaya pekan kemarin. 

Dilangsungkan juga Bazar hasil kerajinan tangan oleh Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Usama Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang cukup membuat takjub.

Seperti yang disajikan oleh UP2K, PKK Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, dibawah asuhan Ketua TP-PKK Yuni Darlina, S.Pd., meski bukan sesuatu yang baru, namun kaum ibu-ibu PKK berhasil menyajikan kerajinan.

Diantaranya penyajian pembuatan abon tuna, kopi lanang, kopi petik merah, dan makanan ringan seperti peyek. 

Tentunya sajian itu membuktikan bahwa sekarang ini dalam pengembangan hasil bumi seperti kopi yang menjadi komoditas masyarakat lambar terus diberikan informasi untuk memberikan nilai tambah baik sektor penjualan maupun dalam varian.

Yuni Darlina menyebutkan, semangat dan kemauan ibu-ibu dalam menelurkan kreatifitas di kelurahan itu sangat luar biasa, hanya saja masih terkendala disektor pemasaran. 

Karena itu pihaknya berharap campur tangan pemerintah di bidang pemasaran betul-betul menjadi pendukung utama dalam pengembangan hasil produksi seperti UP2K, UMKM, KWT dan lainnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: