Galang Dana Beli Alat Olahraga, Sumarno dan Karang Taruna Upahan Ngoret

Galang Dana Beli Alat Olahraga, Sumarno dan Karang Taruna Upahan Ngoret

Medialampung.co.id - Organisasi Karang Taruna Pekon Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat melakukan penggalangan dana yang cukup unik untuk membeli perlengkapan olahraga bola voli.

Dipimpin langsung Peratin Sumarno anggota Karang Taruna setempat gotong royong (upahan) menggarap lahan perkebunan kopi dan pisang warga yang uangnya akan digunakan untuk membeli sarana olahraga seperti bola voli dan kebutuhan lainnya guna kelancaran kegiatan olahraga yang menjadi rutinitas dan hiburan warga setempat.  

Aksi itu tentunya satu kegiatan yang bukan hanya unik, tapi memang layak dicontoh dengan budaya kehidupan masyarakat mayoritas sebagai petani. Karena tujuannya saling membantu dan saling menguntungkan.

Upaya penggalangan dana tersebut juga mencerminkan masyarakat setempat dalam mencukupi apa yang menjadi kebutuhan bersama tidak hanya bergantung dengan turunnya bantuan. 

Tidak selalu bergantung dengan menunggu adanya bantuan. "Alhamdulilah banyak ide-ide yang dicetuskan karang taruna kami untuk kelancaran rutinitas yang sifatnya upaya dalam menjaga kekompakan bersama masyarakat," ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Rifki Fernando, menyampaikan terimakasih atas support penuh yang diberikan Peratin Sumarno dan jajaran kepada Karang Taruna. 

"Semangat yang tumbuh dalam badan Karang Taruna Manggarai berkat motivasi dan dukungan yang penuh dari pemerintah pekon dan masyarakat," tandasnya.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: