Parosil Bagikan 353 Paket Sembako di Kecamatan Sukau

Parosil Bagikan 353 Paket Sembako di Kecamatan Sukau

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus kembali mendistribusikan paket sembako yang diperuntukkan bagi Lansia, Ibu Hamil dan ibu menyusui di Kecamatan Sukau, bertempat di Balai Pekon Jagaraga, Selasa (21/12).

Dalam kesempatan itu, Parosil menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lambar kepada masyarakat Lambar ditengah dampak dari pandemi Covid-19.

“Semoga orang tua kita yang pada pagi hari ini menerima bantuan senantiasa sehat selalu dan panjang umur, semoga untuk Ibu hamil lancar dalam persalinannya dan semoga Ibu yang menyusui anaknya sehat," ucapnya.

Menurut parosil yang biasa disapa Pakcik itu saat ini kita baru saja melewati badai Covid-19 yang kini sudah melandai, dan dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah melemahnya sektor perekonomian saat ini.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan ekonomi yang dirasakan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Disisi lain, Parosil juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada petugas kesehatan, kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan juga masyarakat, dimana saat ini capaian vaksin mencapai 75%. Capaian ini berkat dukungan seluruh pihak dan kesadaran masyarakat.

“Jadi kalau masih ada yang takut divaksin, berarti orang itu tidak memahami informasi, selain menyehatkan, vaksin ini juga penting untuk syarat pelayanan seperti pembayaran Pajak, pembuatan KK, KTP, dan untuk syarat perjalanan keluar daerah pun membutuhkan data atau kartu vaksin,” kata dia.

Sebab, ia mengingatkan bahwa Jika masyarakat tidak vaksin, hal tersebut dapat menjadi salah satu kendala bagi masyarakat yang akan menerima bantuan, seperti halnya bantuan Non Tunai, PKH dan bantuan-bantuan lainnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: