Pantau Pilratin, Pemkab Lambar Bentuk Lima Tim

Pantau Pilratin, Pemkab Lambar Bentuk Lima Tim

Medialampung.co.id - Pemilihan peratin (Pilratin) di 60 pekon tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Lambar akan digelar serentak, Rabu (23/2).

Guna memantau kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut, Pemkab Lambar telah membentuk Tim Pemantau Pilratin tingkat kabupaten yang akan turun kelapangan melakukan monitoring.

“Kita telah membentuk lima tim untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pemilihan peratin di 15 kecamatan,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Lambar Drs. Syaekhudin di Ruang Kerjanya, Senin (21/2). 

Dikatakannya, Tim 1 sebagai Koordinator Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra dan Anggota Kabag Tapem, Kabag Hukum, Dinas Kesehatan, BPBD dan Unsur DPMP akan melakukan pemantauan di Kecamatan Kebuntebu, Gedungsurian dan Airhitam. 

Lalu Tim 2 sebagai Koordinator Inspektur Lambar dengan anggota Kepala Bappeda, Kepala BPKD, Dinas Kesehatan, BPBD, Polisi Pamong Praja serta unsur DPMP akan melakukan pemantauan di Kecamatan Sumberjaya, Way Tenong, Sekincau dan Pagardewa. 

Selanjutnya, kata dia, untuk Tim 3 wilayah Kecamatan Batuketulis, Belalau dan Batubrak dengan Koordinator Kepala DPMP dan anggota Kepala Disdukcapil, Kepala Dinas Kesehatan, BPBD, Pol PP dan unsur DPMP. 

Tim 4 sebagai Koordinator Kasat Pol PP dengan anggota Kepala BPBD, Plt. Kepala Kesbangpol, Dinas Kesehatan, BPBD, Pol PP serta unsur DPMP akan melakukan pemantauan di Kecamatan Lumbokseminung, Sukau dan Kecamatan Balikbukit. 

Sedangkan Tim 5 sebagai Koordinator yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Anggota Plt. Kepala Diskominfo, Dinas Kesehatan, BPBD, Pol PP serta unsur DPMP akan melakukan pemantauan di Kecamatan Bandarnegeri Suoh dan Kecamatan Suoh.

“Kita berharap pelaksanaan Pilratin di Kabupaten Lambar berjalan lancar,” harapnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: