Panitia Lakukan Verifikasi Kelengkapan Berkas Bakal Calon Peratin

Panitia Lakukan Verifikasi Kelengkapan Berkas Bakal Calon Peratin

Medialampung.co.id - Menjelang penetapan calon peratin pada pemilihan peratin (Pilratin) serentak gelombang pertama tahun 2022 mendatang, jajaran panitia tengah melakukan verifikasi kelengkapan berkas persyaratan bakal calon peratin seperti yang berlangsung di Kantor kecamatan Batuketulis, kabupaten Lampung Barat, Kamis (9/12).

Disela meninjau kegiatan verifikasi, Camat Batuketulis Sutian mengatakan, seluruh berkas yang diajukan oleh para bakal calon itu dilakukan verifikasi untuk memastikan seluruh berkas yang dibutuhkan lengkap dan memenuhi syarat.

"Berkas yang verifikasi cukup banyak mulai dari kelengkapan administrasi kependudukan, ijazah, SKCK, surat pengadilan, surat keterangan sehat dan lainnya," kata Sutian.

Saat ini, terusnya, panitia masih melakukan tahapan penelitian berkas dan tahapan selanjutnya panitia akan melakukan penetapan calon peratin pada 13 Desember 2021 mendatang.

"Penetapan calon akan dilaksanakan bersamaan pengambilan dan penetapan nomor urut pada 13 Desember. Dari hasil kroscek sejauh ini semua berkas persyaratan yang diajukan oleh para balon peratin lengkap," jelasnya.

Lebih lanjut Sutian mengatakan, pada pelaksanaan pilratin serentak gelombang pertama ini khususnya di kecamatan setempat akan diikuti empat pekon yakni Pekon Argomulyo, Campangtiga, Luas dan Batukebayan.

"Kita berharap seluruh tahapan pilratin berjalan lancar, dan mengingat kegiatan berlangsung di masa pandemi Covid-19, aturan protokol kesehatan harus tetap dijalankan oleh seluruh panitia," pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: