Festival Sekala Bekhak Kembali Masuk KEN Calender of Event Nasional

Festival Sekala Bekhak Kembali Masuk KEN Calender of Event Nasional

Medialampung.co.id - Festival Sekala Bekhak kembali masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) calender of event Kemenparekraf tahun 2022.

Sebanyak 319 event berasal dari 34 Provinsi, pada tahap awal dikurasi menjadi 171 event dan pada kurasi tahap 2, dilakukan pemaparan oleh penyelenggara event yang disampaikan oleh Kabid Pemasaran Parekraf Endang Guntoro mewakili Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Drs. Nukman, M.M melalui zoom meeting, Selasa (1/3).

Materi pemaparan tentang konsep penyelenggaraan event beserta content yang menjadi materi event yang dipaparkan di hadapan lima orang Kurator yang terdiri dari unsur seniman, budayawan, penyelenggara event, akademisi/media dan pemerintah (Kemenparekraf) untuk menetapkan 110 event yang akan diselenggarakan dalam KEN sepanjang tahun 2022.

"Untuk diketahui bahwa Festival Sekala Bekhak pada tahun 2021 menjadi satu-satunya event yang masuk dalam KEN yang berasal dari Provinsi Lampung dan tahun ini Festival Sekala Bekhak bersama dengan Festival Krakatau Provinsi Lampung," ungkap Endang

Dijelaskannya, lima unsur yang menjadi penilaian tim kurator untuk masuk dalam KEN yaitu ide kreatif event, materi/content, pengembangan ekraf, kearifan lokal dan CHSE.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat peluncuran 110 event KEN, Selasa (1/3) mengungkapkan bahwa Kebangkitan Pariwisata kita berbasis Event, event-event merupakan unsur dari Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Semoga KEN 2022 Hebat, Berjaya dan Maju! Pariwisata Bangkit, Lampung Barat Hebat, Lampung Berjaya, Indonesia Maju," pungkas dia.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: