Tinjau Posyandu di Trimulyo, Narsan Sanjung Pemberian Makanan Tambahan

Tinjau Posyandu di Trimulyo, Narsan Sanjung Pemberian Makanan Tambahan

Medialampung.co.id - Keberadaan posyandu dengan dukungan fasilitas yang lengkap tentunya harus dimiliki pemerintah pekon, pasalnya saat ini peran posyandu di bidang kesehatan terus meluas, bukan lagi hanya pelayanan imunisasi anak melainkan banyak pelayanan lainnya. Baik seperti posyandu ibu hamil, lansia dan berbagai lainnya.

Seperti terpantau di Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dilaksanakan Posyandu Ibu Hamil, (bumil) yang dilangsungkan di Posyandu Kenanga Satu, Ketua Sri Suryati. 

Disampaikan Sri Suryati, Posyandu Ibu Hamil sama halnya dengan posyandu balita, lansia dilakukan setiap satu bulan sekali. Dengan program pemeriksaan tentang kesehatan ibu dan janin berikut edukasi bagaimana menjaga kesehatan ibu dan janin.

Di tambahkan Bidang Desa Eli Susanti. S.Tr.Keb., dan Perawat Desa Maya Sari, A.Md.Kep., posyandu ibu hamil sangat penting selain upaya menjaga kesehatan ibu dan janin menjadi langkah dini mencegah terjadinya Stunting. 

Karena itu pada kesempatan tersebut ke dua petugas medis Pekon Trimulyo berharap kepada pemerintah Pekon Trimulyo khususnya Peratin Buchori dapat menambah kebutuhan fasilitas posyandu, pengadaan tensimeter, stetoskop, doppler, metlit, dan termometer, lantaran yang ada saat ini belum memadai karena masih merupakan perlengkapan pribadi kedua tenaga kesehatan tersebut. 

Di tempat yang sama Sekcam Gedungsurian Narsan, S.E., mendampingi Camat M. Agus Setiawan, S.E, M.M., mengapresiasi cara kerja medis dan kader posyandu setempat dalam menjalankan tugas. 

Bahkan pihaknya menyanjung pemberian makanan tambahan yang diberikan kepada semua pasien. 

"Ini cukup bagus para ibu-ibu diberikan makanan tambahan yang dianggarkan pekon dari Dana Desa, semoga upaya dan perhatian ini terus dipertahankan sampai nanti-nanti," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: